HondaCBR150R2013-3

Yup, Honda berambisi mengejar penjualan motor sport dari yamaha ambisi ini mensinyalkan adanya CBR150R versi lokal. Kabar gembira karena sebentar lagi tidak sampai 3 bulan sudah dirilis oleh AHM.

Selain untuk melayani konsumsi dalam negeri ternyata AHM juga sudah berencana memasarkan motor ini untuk keperluan ekspor bahkan tidak tanggung2 kabar berhembus dari kompas kalau AHM berencana memasarkan motor lokal ini ke 14 negara di asia, eropa dan afrika.

“CBR150 lokal akan diluncurkan akhir kuartal ketiga (September) atau awal kuartal keempat (Oktober),”

Untuk tahap awal CBR150 lokal hanya akan fokus menggarap pasar domestik Indonesia saja. Jika pasokan lokal terpenuhi, baru kemungkinan menjajaki potensi ekspor.
Untuk memenuhi pasar domestik, produksi CBR150 lokal akan mengandalkan lini produksi di Pabrik Pegangsaan II, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sementara itu, untuk ekspor, AHM sudah menyiapkan lini produksi tambahan di pabrik barunya, di Karawang, Jawa Barat. Padahal pabrik baru ini semula hanya disiapkan untuk memasok sktutik.

HondaCBR150R-3

Seperti yang sudah saya bahas kemarin ”disini”¬†AHM akan menjadi basis produk motor sport cc kecil seperti CBR150R sedangkan Honda thailand akan difokuskan produksi motor sport kelas menengah keatas sedangkan produksi motor matic premium dialihkan ke Honda Vietnam.

Keputusan AHM merakit lokal CBR150 di Indonesia merupakan hasil keputusan prinsipal Honda Motor Company limited. Dengan diproduksi lokal sport menengah ini, maka produksi di Thailand dihentikan.

Jika benar pihak AHM akan mengekspor produknya maka akan menambah daftar pabrik motor di indonesia yang motornya diekspor keluar meskipun pabrikan milik orang jepang, @sambil berharap indonesia punya asli produk lokal semuanya lokal.

 

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. Wahahaha!! Muka seumpakk di ekspor mang laku?? Di gudang aja masih banyak!! Habisin dulu yang digudang tong!! Kkkkkkkkkkk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here