KNALPOT SAKURA R15 (2)

Yup, dapat kiriman link video raungan knalpot sakura yang sudah terpasang di motor R15 milik bro Benjo anggota grup R15. Dia sumringah kiriman Sakura yang saya kirim tiga hari yang lalu sudah terpasang di motornya.

KNALPOT SAKURA R15 (1)

Knalpot ini speknya sama dengan yang dipakai saat gelaran Yamaha Asean Cup Race 2013 di sentul jadi sudah terbukti kualitas pabrikan. Nich video R15 yang saya unggah saat gelaran YACR tahun lalu.

Berikut testimoni dari bro benjo byonic :

Thanks wat kang Ariyanto (Aripitstop) yang udah menjual knalpot Sakura untuk R15 kepada saya.. sedikit share pengalaman memakai knalpot Sakura ori dr Yamaha yg didapat dari PT.SJI dan testimoni tentang manfaat/keuntungan memakai knalpot Sakura pada motor YZF-R15:

1.Yang jelas garansi mesin tidak akan hangus jika memakai knalpot Sakura ori dengan memasang DB Killer/peredam suara, karena Yamaha telah bekerja sama dengan PT.SJI dan resmi knalpot ini dipasarkan oleh pihak Yamaha.

2.Seharusnya lebih aman dari tilang,karena jika memakai peredam suara, karena knalpot ini hanya mengeluarkan suara maksimal 89 desible (seingat saya pernah baca2 blognya kang IWB) sedangkan batas normal untuk kendaraan 150cc maximal 90 desible,jadi masih dalam batas standar.

3.Diklaim dari pabriknya, PT.Sakura Java Indonesia, knalpot ini mampu meningkatkan power 17% lho.

4.Yang jelas knalpot Sakura lebih ringan daripada knalpot aslinya, yang aku rasa tadi bobot knalpot asli R15 3x lipat dr bobot knalpot sakura.

5.Akselerasi dan tarikan motor lebih enak dan jadi lebih enteng memakai Sakura muffler daripada pakai knalpot standar.

6.Buat jalan juga terasa lebih enak saat oper gigi.

7.Motor juga lebih cepat mencapai topspeed tiap gigi daripada masih pakai knalpot standar ori.

8.Suara sedikit ngebass dan ada sedikit suara dengkuran mirip suara khas motor dengan dual silinder.

9.Bentuknya yang mungil membuat arm banana yang sebelah kanan lebih terlihat mata dibandingkan dengan memakai knalpot ori jadi tertutup.

10.Suara motor jadi sekilas mirip2 suara motoGP waktu dibetot gasnya.

11.Motor jadi lebih terlihat sporty dan macho memakai knalpot dengan model ini.  sehingga menambah aura kegantengan motor sport firing Yamaha YZF-R15 ini.

demikian sedikit testi dari saya. knalpot Sakura Mantap bro..

Keep Cool and Ride..

#salamR15timewa

KNALPOT SAKURA

Nach knalpot sakura milik bro benjo sudah terpasang, monggo disimak suaranya…namun pengambilan gambarnya saat jalan kurang terekspos karena dia merekam sendiri tidak pakai partner. Jika didengar sekilas raungan knalpot saat gas dibetot suaranya garing namun saat ilde suaranya agak menggema. Namun terdengar ada sedikit ledakan ledakan karena motor ini belum diseting CO-nya sesuai kondisi motor tersebut saya sarankan bro benjo segera seting CO agar setingannnya pas dan didapatkan power yang maksimal.

Berikut suara saat idle dan motor berhenti masih memakai DB killer, peredam suara tetap terpasang :

via hp klik disini.

Video saat motor jalan.

1 KOMENTAR

  1. Yg video kedua kameranya dimasukin kantong yo lek? hehehe…. tukuo action cam murah ono loh seng 800 ribuan…. 😀

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini