tes ride r25 (3)

Yup, sampeyan pasti sudah tidak asing lagi dengar masalah upping price yang mendera YZF-R15, demi menjaga agar tidak diuppring price oleh sales dan dealer maka sampai saat ini yamaha masih membuka pesanan R15 via inden online dan sampai saat ini inden online tetap berlangsung.

tes ride r25 (2)

Uppring price menjadi salah satu momok yang menakutkan buat konsumen, dengan keterbatasan unit serta merupakan sebuah produk baru maka segala macam hal untuk mengeruk keuntunganpun dilakukan meski sudah jelas2 dilarang. Hal ini terus menjadi perhatian khusus buat tim marketing yamaha agar konsumen merasa tidak dirugikan oleh segelintir mafia bisnis.

Upping price dan unit terbatas, sudah pasti selain konsumen yang dirugikan justru pihak pabrikan mendapatkan pukulan yang telak karena brand pabrik akan menjadi turun. Seperti pada R25 apakah berpotensi upping price ? sudah pasti sangat berpotensi dilakukannya upping price oleh sales atau dealer nakal.

Pemaksaan pembelian ke pihak leasing juga memperburuk citra brand sebuah ATPM, konsumen jadi enggan untuk membeli motor dari produk upping price dan pemaksaan kredit dan akhirnya berujung konsumen lari ke kompetitor yang memberi kemudahan dalam proses pembelian.

Menjadi pekerjaan rumah yang berat buat yamaha jika citra brand yamaha tidak tercoreng hanya gara2 segelintir orang yang tidak bertanggung jawab.

17 KOMENTAR

  1. Susah om, konsumen kan belinya di dealer ya harga yg nentuin dealer, mau gimana lagi?
    Ane pernah nanya leasing, katanya emang permainan dari dealer…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini