R25

YZF-R25 apa sich yang diragukan lagi untuk meminangnya kalau dwit sudah tersedia, motor diplot yang terbaik dikelasnya sudah dibuktikan baik komparasi desain serta komparasi powernya, R25 tetap unggul. Yang paling heboh terakhir uji akslerasi dengan Ninja 250 fi dan hasilnya R25 menang telak.

Namun yang namanya suatu produk pasti ada kekurangannya itu wajar, muncul pro dan kontra itu hak prerogratif setiap orang, mau bilang produk ini bagus produk ini jelek…emangnya bagus/jelek sampeyan mau beli…?jleeeb. Wajar memang jika timbul pro dan kontra sudah jadi hal biasa seperti yang akan saya bahas kali ini, saya coba kumpulkan apa saja kekurangan atau masukan dari berbagai media tentang R25, jika dilihat dari segi performa mesin dan teknologinya R25 bagi saya itu sudah lebih dari cukup bahkan juos gandos…

Lalu apa saja yang dikeluhkan dari kekurangan R25 ?

1. Dari kunci kontak tanpa pengaman.

kunci-kontak-r25

Yup sudah dibahas di motogokil tentang kunci kontak R25, untuk motor sport premium semua menggunakan kunci kontak tanpa pengaman seperti Key sutter milik NVL, itu wajar…coba lihat motor sport premium pasti rata2 kunci kontak tanpa pengaman, memang hal ini bisa menimbulkan kekhawatiran buat sang owner karena yang namanya motor baru pasti banyak maling yang mengincar.

2. Posisi kabel di kemudo berantakan.

Bagian dashboard berantakan seperti yang dibahas lovemotobike, memang tidak dipungkiri posisi kabel gas dan kabel kopling terlihat tidak rapi jika dibandingkan dengan kompetitor, memang sich tidak mengganggu pandangan ke speedometer namun jika posisi kabel tidak melintang akan jauh lebih baik.

kontak

3. Tangki memakai kondom.

tangki r25

Kang kobayogas pun mengeluhkan pemakaian kondom tangki yang menimbulkan suara getaran. Yup…yamaha berasalan bahwa R25 memakai kondom tangki untuk alasan handling yang stabil. Selain itu posisi riding akan lebih nyaman, dan lebih mudah jepit oleh paha. Karena desain tangki R25 meruncing kebelakang, lebih enak ditunggangi. Sehingga sangat membantu pengendara untuk mendapatkan kenyamanan disaat handling seperti yang dibahas detikoto (klik disini). Meski memakai kondom tangki justru ada kelebihan…kalau misalkan kena musibah dan tangki rusak/lecet maka tidak perlu ganti tangki yang harganya mahal cukup ganti kondom tangkinya yang tentunya harganya jauh lebih murah dan mudah untuk model modifikasi.

4. Lampu sen model old vixion.

SEN R25 (1)

Sudah saya bahas sebelumnya , motor ini memang wajahnya menggambarkan hiu yang ganas namun dari keganasannya ada yang kurang menurut pribadi saya sendiri yaitu model lampu sennya yang bulet memakai sen old vixion, padahal lebih keren kalau modelnya meruncing seperti ER6n atau NVL…

5. Yang satu ini sudah dapat pencerahan dan semoga benar, mengenai cover yang dibawah tangki yang katanya mudah baret karena ada dua versi polos dan carbon look.

plastik r25 (3)

Ada dua macam cover di R25 yang dibawah tangki yang sempat membingungkan karena ada model polos dan carbon look itu sudah terbukti ada dua macam, namun ada info masuk kalau untuk versi massal nanti akan menggunakan cover model carbon look, semoga benar.

Pendapat sampeyan gimana ? kalau saya mantep buat meminang motor satu ini…nunggu dwit cair dulu…!

 

34 KOMENTAR

  1. wah wah wah lumayan ya masalah nya . bagian kondom kenapa ga pake trik kayak byson ya tengah nya keras samping baru plastik ga nyet nyet lagi tapi minus jadi kayak byson ga jadi satu plus nya kalo mau nyopot gampang . tapi pas liat tangki nya dual tone bisa lho pake trik kayak byson yg tengah nya keras itu .

  2. Sama kang, saya juga udah mantepp meminang, udah inden perdana malah, hehe (walaupun kelamaan datangnya)…. Peduli amat dgn kekurangannya, ngga berpengaruh ke kecantikan dan performanya, sein mah tinggal diganti variasi yg runcing led, udah rebes, hahaha….

  3. Jangan lupa.bahan knalpot dari besi biasa seperti yg dipakai di motor 150cc atau motor dgn cc lebih rendah,seperti bebek dan skutik.knalpot bahan seperti ini mudah sekali terkena korosi dan penyakit “leher menguning”,bandingkan dgn kompetitornya,ninja 250,stainless chrome,beda kualitas

  4. yang punya uang untuk beli motor ini saya pikir pasti bisa untuk beliin pengaman tambahan semacam alaram kaya di mobil wong harganya murah gak sampe 500rbu malah lebih aman dari shooter key…

  5. Obyektif :
    1. Jelas itu kesalahan fatal dimana mobil sekalipun memperkaya fitur kunci kendaraan, buat apa beli motor mahal klo dibawa ke mall saja hrs bawa gembok??? Berbeda sekali dgn motonya ride everday !
    2.sudah tidak bisa dihindari krn dibawah yoke tdk ditutup cover fairing atas jd berantakan
    3. Tangki kondom alasan kestabilan, NvL logam, M1 logam, Mt series logam, semua motor mahal pake logam kecuali yg murahan dan tdk ada komplain kestabilan, alasan yg dibuat2.
    4. Bukan lampu sein tapi kualitas spakbor belakang dudukan plat itu selalu bergoyang itik ktk bumpy road, sangat lucu melihatnya.
    5. Kualitas plastik baca no.4 kt banyak yg komplain mutu plastik blakang tp tdk berani bloger up ngoahahaahahahhaha….

    • Kasus no.4 plastik itu terjadi di R15, dan byson awal plastik india sangat jelek nah dudukan plat r25 mirip sekali modelnya dgn dudukan plat byson lama menganggantung yes saja klo geol itik ssebaiknya direcall

  6. Dengan segala kelebihan dan kekurangannya saya terima R25 sebagai pendamping Scorpio saya. Sah..!!!….. Sahhh..!!!!

  7. makanya beli motor yang rapi aman kualitas bodi oke….kayak cbr 250 dan ninja oke thu mantap..sedangkan yamaha terlalu perhitungan..kos pembuatan…alias TEKAN BIAYA BIASA WALAUPUN KEKURANGAN MEREKA TAHU…ASAL LAKU…tangki kondom ngak ori…payah thu

  8. Kl saya lebih milih r 25,,,,,, di banding kompetitor sekelasnya, karena r25 desain sama engine nya braiiiiii, gurih……..!!!!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini