ENGINE NEXT MIO J

Wel…yamaha jepang alias yamaha global per 29 juni kemarin mengeluarkan video ”Rev STATION Episode3 THAI (Full Version)”. Yup… Rev Station episode 3 untuk yamaha thailand sudah dibuka artinya ini adalah video rev terakhir untuk yamaha thailand dan mungkin yamaha thailand untuk tahun ini hanya tersisa yang satu ini dan dipastikan bergenre motor matic kecil.

Dan menariknya selain membuka video rev station episode 3 untuk yamaha thailand (klik disini) ternyata episode 3 ini juga membuka Rev STATION baru untuk yamaha vietnam…weleh ternyata yamaha vietnam ikut masuk proyek Rev STATION juga dan untuk episode pertama yamaha vietnam mengikuti Rev episode 3 yamaha thailand. Bisa ”klik disini” untuk melihat Rev yamaha vietnam.

Jika melihat isi video rev episode 3 ada kemunculan sosok engine matic yang mirip sekali dengan engine mio j engine ini dinamakan ”BLUE CORE”, apakah ini engine motor 2PH yang akan diproduksi YIMM akhir tahun ini atau awal tahun 2015 ? sepertinya ini bukan engine mesin motor gambot karena dikabarkan yamaha juga tengah menyiapkan motor matic besar, tapi saya tidak yakin kalau motor ini matic besar. Engine ini juga berbeda dengan matic tricity yang sudah beredar di thailand monggo bandingkan gambar dibawah ini antara engine Blue Core dengan engine tricity dibawahnya,

Engine Blue Core.

engine next mio j.

Engine Tricity.

engine tricity.

Dan penampakam engine Blue Core ini juga beda dengan engine yang digadang2 sebagai The Next Mio j seperti yang sudah di ulas mas taufik. Lihat gambar engine yang digadang2 mesin penerus mio j…mirip sich…tapi jka dilihat secara seksama beda di cover CVT dan lihat dudukan shockbreker belakang yang agak menonjol, beda kan…tapi inibaru engine prototype jadi bisa kemungkinan berubah.

new_mioj_engine

 

Engine Blue Core ini sangat identik dengan mio j, dari bentuk mesin sudah hampir 99% bahkan 100% mirip mio j, lihat knalpotnya…ujung knalpot dan ujung protector mufler runcing seperti mio j dan di tengah protector nampak ada bayangan tulisan ”Yamaha” tepat di tengah seperti protector mufler milik mio j juga.

 

engine next mio j.

Yang jadi pertanyaan, apakah ini mesin next mio j ataukah ini mio j untuk yamaha Vietnam karena yamaha thailand sudah duluan rilis mioj. Jika memang ini mesin dari mio j kedepannya lalu apa perbedaannya ? kita lihat saja perkembangan info selanjutnya.

engine blue core

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. mas ari… sebenernya bisa gak sih… mesin bebek tapi ukuran dan bentuknya matic! maksudnya kecil, lincah, gesit, minim perawatan, kuat. ada space buat bawa air galonan dan karungan beras… please answer!

  2. Nama Mio ganti napa…masih identik sama ladies bike…Miaw :D…

    Saran untuk Yamaha, ganti nama jadi Yamaha Jet aja, macam nama YM JET Fi..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here