Harley-Davidson-Livewire-electric-motorcycle-02

Kali ini pabrikan yang bermarkas besar di amerika ini bikin gebrakan baru…meskipun baru dalam bentuk prototype namun Harley Davidson patut diacungi jempol dengan hadirnya ”Livewire”. Motor listrik tanpa suara dengan power yang dimiliki 75 hp dan torsi 52 lb.-ft yang dapat di gaspol hingga 96,5 Km/jam hanya dalam waktu kurang dari 4 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya hingga 148 Km/jam.

Sampai saat ini HD masih terkenal dengan motor V-Twin dengan raungan knalpot yang menggelegar…tetapi kali ini pihak HD mencoba terobosan baru yang ramah lingkungan, memang motor ini bentuk lain dari sisi HD saat ini.

“Kami melihat ini sebagai motor yang cocok untuk daerah perkotaan, dan suatu hal baru yang menarik bagi kalangan yang bukan menjadi sasaran penjualan Harley sebelumnya. Tapi tenang saja, kami masih mempertahankan DNA dan ciri utama dari produk kami” ujar Jeff Richlen, Chief Engineer Harley-Davidson.

Pihak berpendapat meskipun saat ini banyak konsumennya yang menghujat namun itu semua untuk masukan bagaimana kelanjutan proyek livewire, artinyapihak HD bisa saja membatalkan proyek ini karena sekarang masih dalam bentuk prototype jika diterima oleh market maka pihak HD akan memproduk massal motor listrik livewire. Oleh karena itu pihak HD akan mengadakan touring mengunjungi 66 rute terkenal di Amerika Serikat. Motor listrik itu akan dibawa keliling mengunjungi 30 outlet H-D sebagai bagian dari program pengenalan dan survei. Konsumen diberi kesempatan menjajal sepeda motor dan dimintai masukan.

Mau dengar suaranya…? nyaris tak terdengar…

Source asphaltandrubber.

9 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini