Yamaha Siapkan 30 Unit YZF-R25 Untuk Balapan

Kabar dari ajang balap, ternyata yamaha saat ini sedang menyiapkan R25 untuk turun di ajang Yamaha Asean Cup Race 2014. Yamaha sedang menyiapkan 30 unit R25 untuk turun di ajang YACR 2104.

Yang namanya motor buat balapan pasti harus meningkatkan performa motor, seperti di motor R15 saat YACR kemarin yamaha menggunakan knalpot sakura sebagai salah satu pendongkrak power motor. Sebenarnya knalpot sakura ini sudah banya yang terpasang di R25 seperti pada saat acara di Trans studio bandung kemarin ada R25 yang sudah terpasang untuk freestyle, namun ternyata knalpot itu masih prototype jadi masih banyak pembenahan.

freestyle r25 (1)

PT Sakura Java Indonesia (SJI) silencer nya masih kurang besar dan aliran gas buang juga masih belum sempurna. “Yang kemarin itu masih prototype, masih harus banyak diubah khususnya silencer yang harus dibesarkan lagi,” ucap Mustakim, Marketing SJI.

“Dengan kondisi standar, tanpa ubahan mesin dan ganti ECU, kami harapkan bisa mendongkrak performa R25 sampai 6 persen,” harap Mustakim.via motorexpeetz.

Wow…knalpot sakura bisa mendongkrak power motor sampai 6% kira2… bisa jadi nambah 2 ps lagi dong…jadi 38 ps.

sakura r25

 

source : motorexpertz

1 KOMENTAR

    • kalo regulasi barbel “keadilan” masih diterapkan dan memberatkan team kawasaki ninja, tentu nya juga akan diterapkan pada yamaha yang sama-sama 2 silinder. ini akan memberi keuntungan bagi team honda. Anehnya kenapa honda tidak OPEN HEART aja, terima spek motor yang satu silinder, gak pake HANDICAP atau penurun performa motor kompetitor, hanya oprekan maksimal dan head to head sama yang 2 silinder. Nah itu baru fair. setelah itu kita bisa ONE MINDed and ONE HEARTED.
      Kalo regulasi masih tetap sama, karena ini mungkin yamaha gak akan turun. lebih baik bikin event sendiri buat promosi. kira-kira gitu mas bro.

  1. Sy sangsi kang ari,, soalnya biasanya knalpot racin cuma naikin power antar 0.4-1 dk deh.. Klaim Rsongo yg katanya bisa naikin 1,sekian sekian jg meragukan.. Hehe

  2. Ah maca ciiih…. We’ll see … Setelah d tes d sentul dan dyno dulu baru bicara kenaikan fantastis nya.. Dgn publikasi tentunya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini