image

Enam kali pole position dan iannone pertama kalinya start dari grid terdepan, rossi yang start dari posisi 10 lampu start menyala langsung menyodok ke posisi enam sedangkan iannone melaju ke posisi pertama dan lorenzo kedua hampir bersenggolan dengan marquez.

Tak butuh lama lap pertama lorenzo memimpin rossi sudah dibelakang puniet, lanjut ketangguhan rossi berlangsung di lap empat sudah di posisi empat, lorenzo memimpin sedangkan marquez sempat mendapatkan perlawanan dari iannone. Naas buat cal crutlow harus crash motornya menimpa bradle sehingga kedua ndlosor.
Lap kelima marquez sudah diposisi dua dan rossi juga menyalip iannone. Sayang pedrosa harus berjuang keras di posisi keenam. Balapan harus menjadikan bukti kalau lorenzo masih layak jadi kandidat juara dunia tahun ini. Jika tidak menang pada balapan kali ini maka bisa pupus harapannya untuk jadi raja balap moto gp.
Sampai lap 9 lorenzo masih dibayangbayangi oleh marquez dengan gap yang sangat dekat dan rossi membuntuti dengan gap 1 detik sedangkan pedrosa berhasil menusuk iannone di posisi empat dan posisi ini bertahan hingga lap 12.
Masuk ke lap 13 gap lorenzo semakin dekat hanya 0.1 detik saja dedangkan rossi 1.3 detik dibelakang marquez, justru pedrosa mendapatkan perlawanan dari iannone dan berhasil overtake pedrosa di posisi empat. Wow…ban belakang marquez sempat slide untung tidak jatuh. Lap 15 pedrosa kembali ke posisi empat.
Lorenzo akhirnya mundur ke posisi dua di lap 17, gap rossi semakin jauh dari barisan depan jadi 2,3 detik. Balapan kali ini seru, di lap 17 dan 18 kedua pebalap tidak mengalah saling overtake…kali ini lorenzo tidak dipecundangi marquez, tersisa 5 lap lagi lorenzo berhasil memimpin…tapi kenapa rossi tidak bisa maju ikut pertempuran kedua pebalap bahkan gapnya semakin jauh.
Fantastis….wow….edian lorenzo dan marquez semakin panas, saat tersisa 4 lap lagi tampak setiap tikungan menjadi menegangkan…edian…apalagi kali ini tiap tikungan menjadi ajang salip menyalip balapan pun jadi menegangkan. Dengan ukuran piringan yang lebih lebar sistem braking lorenzo terlihat sempurna. Sampai masuk lap terakhir tetap menegangkan, lap terakhir marquez berhasil memimpin dan lorenzo belum berhenti dan akhirnya marquez the winner.
Jos gandos…

Advertisements

13 KOMENTAR

  1. Yah… Kcptan marq emang joss 341.. Lorenzo cuman 324. But d tikungan lorenzo gak kalah… Bagus skali… Artinya d tikungan Yamaha emang numero uno

      • Lihat di event maximum speed
        nya motogp.com, top speed
        tertinggi saat race adalah alvaro
        bautista dg RC213V nya yg 345.8
        kpj, mngalahkan andrea dovizioso
        di tmpat kedua dg 345.3 kpj.
        Honda msh bs lbh kncang saat
        race dibanding ducati bung,
        CATET, saat race..bkn free
        practice atau qualifyng!!! Ingat…
        honda dg bbm 20 liter smentara
        ducati dg 22.5 atau mngkin 24
        liter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here