simon3

North West 200 adalah perlombaan sepeda motor setiap bulan Mei di Irlandia Utara. Sirkuitnya terdiri dari jalanan umum antara kota Portstewart, Coleraine dan Portrush, sirkuit yang membentuk pola mirip segitiga ini dapat memberikan kecepatan si pembalap hingga lebih dari 200 mph, atau sekitar 320km/jam. Dengan kecepatan tersebut wajar jika sirkuit dalam event tersebut diakui sebagai salah satu sirkuit jalanan yang tercepat didunia.

North West 200

Namun yang namanya balapan pasti ada resiko kecelakaan dan inipun pastinya sudah disadari oleh semua pebalap apalagi balapan di jalanan umum yang lebih besar resikonya saat balapan di sirkuit. Inipula yang terjadi pada pebalap Simon Andrews, dia mengalami crash saat race. Pebalap berusia 31 tahun dari Evesham di Worcestershire, ini memperkuat tim Penz13.com BMW dia jatuh di tikungan pada lap empat balapan dan tidak ada pebalap lain yang terlibat dalam insiden itu.

Kejadian saat race dia jatuh, terdengar suara gesekan dari motornya saat jatuh dari kecepatan tinggi badannya langsung terlempar dari motor dan sayangnya dia terlempar pada posisi badannya yang salah, badan dia dalam posisi tertelungkup dan saat kepalanya terbentur trotoar. Karena saat terlempar dengan kecepatan tinggi dan kepalanya terbentur trotar maka tubhnya terpental. Mungkin karena kepalanya terbentur trotoar dan badannya langsung terlempar maka lukanya menjadi parah dan setelah dibawa ke rumah sakit sempat dirawat intensif selama satu hari di Belfast Rumah Sakit Royal Victoria akhirnya nyawanya tidak tertolong.

Kabar duka menyelimuti daratan inggris 18 mei 2014, hampir semua media inggris memberitakan kabar duka ini. Sekali lagi kabar duka dari dunia balap.

simon simon 2 simon2

 

Advertisements

18 KOMENTAR

  1. Ngenes bgt….. RIP..

    Jangan kyk fbh yaa
    Kalu fbh maaaahh.. tancep gas terus.. dohc kls dewa…

    Sampe2 bisa ketemu dewa diatas sono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here