iklan iwb

hondacbr250r-2ut7

Menarik saat melihat segala benturan yang terjadi di segment motor sport, senggol kanan senggol kiri yang kalah akhirnya bertahan tapi babak belur atau nyerah mundur pelan pelan. Geliat pertumbuhan pasar motor sport membuat para ATPM berlomba2 untuk menguasai pasar sport terutama saat ini sedang ramainya sport berjubah.

Yang menarik saat ini ada di segmen motor sport fairing, persaingan di kelas ini bak persaingan politik di negeri kita. Lihat jaman dahulu saat pak harto berkuasa sendiri tanpa ada perlawanan bahkan tanpa ada yang berani melawan, dan setelah lengser semua politikus berusaha menduduki tahta singgasana sang raja akhirnya para politikus saling sikut sana sini cari akal politik untuk memikat hati rakyat. Politikus saling cari muka, bikin kartu sehat lach… gerebek pasar lach… kartu pintar lach…

ninja
Kondisi seperti itu bisa disamakan dengan kondisi pasar motor spor fairing saat ini, lihat saja sejak dulu AHM jumawa dengan CBR150R meski motor berlabel CBU dan dijual mahal tetap saja motor ini laku bak kacang goreng melenggang sendirian tanpa ada perlawanan berarti dari kompetitor, namun keadaan berubah saat kompetitor melihat pertumbuhan ekonomi di tanah air dan konsumen menginginkan sesuatu yang baru bosen dengan suguhan itu2 saja.
Awal pertempuran dimulai saat KMI membanderol motor Ninja RR Mono motor fairing 250cc single silinder dengan harga lebih murah dari motor 150cc, opo ora mumet ndase…!? konsumen tidak akan berfikir ulang saat disuguhi pilihan mau motor 250cc harga murah atau motor 150cc harga selangit. Bukan itu saja Ninja RR Mono menjadi salah satu pelopor kebangkitan motor sport fairing di indonesia, motor sport tidak identik dengan motor mahal dan itu sudah dibuktikan. Lihat saja efek brojolnya Ninja RR Mono kompetitor harus berfikir ulang dengan produk yang akan dilempar ke pasar, yamaha merilis R15 dengan killer price membuat pangsa pasar CBR150R semakin tipis, berbagai diskon besar2anpun dilakukan agar CBR150R tetap laku, la piye…sama2 motor 150cc dengan selisih harga sangat jauh… beli CBR150R seharga 40jutaan terasa nyesek dibandingkan R15 seharga 28juta saja. Sudah ditekan Ninja RR Mono malah ditambah lagi keluar R15 yang harganya jauh lebih murah.

BoD3w_JIMAAI0LL
Lihat sekarang AHM menurunkan harga CBR250R padahal motor ini sekarang sudah dual keen eyes dan power naik dari 26HP menjadi 29HP, CBR250R justru mendapat perlawanan dari tiga motor sekaligus…! Ninja RR Mono yang sama2 single silinder dan Ninja 250fi dual silinder serta gempuran datangnya R25 dari yamaha…opo ora tambah mumet ndase AHM mikir gempuran pasar sport fairing…!? apalagi malah AHM menyediakan 440 AHASS khusus untuk melayani layanan purna jual motor premiumnya, ngekor R-Shop yamaha…
Akhirnya AHM pilih bertahan dengan cara diskon besar2an untuk CBR150R dan menurunkan harga CBR250R dengan berbagai kelebihan dibandingkan versi lama. Bisa jadi ini justru membangunkan macan yang sedang tidur…!!!

piye-kabare-soeharto-enak-jamanku

Advertisements

35 KOMENTAR

  1. dari dulu cbr sudah overprice.. dulu sekitar 2008 cbr cbu hampir 35 jt padahal di negeri asalnya thai harganya mirip dg suzuki raider/satria fu.. nah satria fu cbu masuk sini aja awalnya dulu dibandrol 18jutaan #imho hahahaha

  2. Kang, mau tanya, maaf di luar tema..
    pertamax itu katanya bikin panas mesin ya? Dan bikin tangki cepet tipis? Itu kata tmn2, dan baiknya di mix aja bbm nya, jgn pul pertamax, mrk jg kata mekanik kang, sy pake vixion nvl, mohon penverahan kang biar ga bingung, hehe..

    • Sy bicara pngalmn sy sendiri.
      Memang pakai pertamax mesin cpt pns krn kompresi tinggi plus mudah terbakar.
      Untuk tangki saya pakai pertamax di mtr mio dr thn 2005 sampe skrh tidak ada mslh karat/bocor/kotor. Sampe saat ini blm pernah kuras tangki krn bersih. Pdhl sdh hampir 10 thn

      • Ralat sedikit bro, pertamax justru sulit terbakar karena oktan lebih tinggi. Panas disebabkan oleh bahan bakar oktan tinggi yang terbakar sempurna dan sesuai timing, sehingga piston mecapai puncak hantaman dan menghasilkan gesekan yang menimbulkan panas berlebih.

        Karena itu motor dengan kompresi tinggi biasanya dilengkapi radiator. Kalau tidak punya radiator biasanya harus dibawa ngebut, kalo nggak paha sampeyan bakal panas seperti kebakar.

  3. bangunin macan tidur…..honda kayaknya mmg gak bakalan diam aja,ntah langkah apa yg diambil untuk membuat CBR 150 dan 250 nya bisa bersaing lg,tapi apapun itu yg jelas konsumen yg diuntungkan

  4. Kalo honda gak ada kompetitor pasti sampe sekarang konsumen masih di suguhin motor – motor pak de (motor bapak – bapak)… Ngohahahaha

  5. apalagi malah AHM menyediakan 440 AHASS khusus untuk melayani layanan purna jual motor premiumnya, ngekor R-Shop yamaha…
    =====
    Kalo dibilang ngekor ga juga, malah ahm udah duluan sejak launching cbr 250/150 single headlamp, serta pcx, ga semua ahass jual motor ini, ahass tertentu aja yg jual dan bisa servis, malah katanya bisa servis di rumah (cmiiw), bisa dibilang malah yimm yg ngekor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here