rev

Yamaha baru saja merilis YZF-R25, yamaha indonesia patut bangga karena motor ini merupakan motor produk global dan basis produksinya hanya ada di indonesia. YZF-R25 asli motor lokal meskipun masih ada sebagian part yang disinyalir didatangkan langsung dari jepang namun itu hanya 20% saja karena 80% asli cetakan lokal.

 

rev1

Di awal tahun 2014 yamaha resmi rilis motor matic GT125, Fino fi dan yang terakhir YZF-R15 selebihnya semua varian hanya facelift saja penggantian warna body dan striping. Yamaha tahun ini membuktikan mempertahankan dominasinya di kelas motor sport dengan dirilisnya gacoan anyar R15 dan R25, masih teringat jelas saat kompetitor sempat menyalip penjualan motor sport yamaha di awal tahun 2014…! Shock terapi diawal tahun buat yamaha, bagaimana tidak…! yamaha saat ini hanya menguasai penjualan di segment motor sport saja dan awal tahun sudah dikasih hadiah pahit dari kompetitor.

Yamaha masih mempunyai pekerjaan rumah yang sangat berat, dominasi mio mesti dikembalikan lagi agar kompetitor tidak melenggang sendirian menaiki puncak tangga kejayaan. Mio gt dan mio j saat ini tidak bisa menunjukkan tajinya untuk bisa bersaing dengan beat series… inilah yang akan menjadi kabar mengejutkan karena yamaha dikabarkan akan menggantikan kedua motor ini dengan satu varian saja di akhir tahun.

new_mioj_engine

Yup…jika dilihat dari teaser RevSTATION Indonesia, masih ada tersisa satu jenis motor lagi yang belum dirilis yamaha indonesia dan kemungkinan besar ini adalah varian baru dari motor matic yamaha yang sudah siap produksi akhir tahun ini. Kode 2PH kemungkinan inilah sang penerus mio series selanjutnya. Motor ini digadang2 lebih irit20% jika merujuk info dari mas taufik, mesinpun didaulat beda dengan mio series. Hmhmhm…kita tunggu saja motor baru apakah benar 2PH ini selanjutnya yang akan dirilis yamaha.

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. Biarlah yamaha sedikit tersenyum di negeri ini dg produk R seriesnya, karena kasihan pabriknya di luar negeri dah banyak yg gulung tikar… 😀

  2. Gonjang ganjng di kalangan dealer R125 jg masuk rencana dm waktu dekat…………..tp klo liat kode 2ph ini yaa lebih condong ke matic pengganti mio.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here