helm cina

Helm sudah menjadi alat penting untuk melindungi kepala kita, tanpa helm bisa dibayangkan saat terjadi kecelakaan kepala kita langsung berbenturan langsung dengan aspal. Lalu bagaimana jika sebaliknya justru helm yang bisa membahakan kita karena kualitas yang tidak mumpuni.

Inilah yang terjadi pada helm asal cina Jiekai dengan model JK 100 dan JK 1000, helm ini tidak lulus uji Standar Perdagangan di Peterborough -inggris. Standar Perdagangan di Peterborough menyita merek helm buatan China karena dianggap tidak berkualitas dan tak bisa melindungi kepala biker. 

Helm asal China ini gagal melewati tahap pengetesan benturan. Chinese Jiekai tidak bisa menyerap energi bila terjadi benturan, dan gagal memberikan perlindungan maksimal bagi pemakainya. Selain itu, tali dagu mudah terlepas, meski hanya ditarik dengan tangan. Helm ini ditarik dari edaran bahkan para konsumen yang sudah terlanjur membeli helm ini untuk segera mengembalikan ke pihak penjual.

Lalu bagaimana kondisi di indonesia ? sangat memprihatinkan…standar SNI saja diabaikan…!!!

source visordown

Advertisements

14 KOMENTAR

    • Setuju bro..Kebanyakan biker indonesia sih gtu.. orang-orang “BATU”.. bebal otak nya atau gk punya otak, pemikiran pendek atau gk bisa berfikir kalau helm itu sangat penting dan penyelamat jika (amit-amit) terjadi kecelakaan..

      terus lg yg naik motor tp ber hp ria..apa susah nya ya berenti sebentar?? Anehnya..diklaksonin malah marah2 (padahal udh melanggar peraturan). hebatnya org2 BATU.. ingat jalan umum milik berasama.. kalo mau celaka sendiri aja jgn ngajak2 pengguna jalan lain…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here