iklan iwb

marc.

Apalagi yang mau dibilang untuk seorang pebalap marc marquez…? amazing… pebalap 21 tahun setelah memenangi race di prancis membuat dirinya mencetak rekor baru lagi. Balapan kemarin sedikit berbeda dengan empat race sebelumnya, marquez tampak sedikit kedodoran di awal balapan tapi menunjukkan tajinya setelah pertengahan race berlangsung.

marc

Saat ini marquez memimpin perolehan point sementara sebanyak 125 point, point sempurna setelah lima kali berturut2 menjuarai race dari qatar, austin, argentina jerez dan terakhir lemans prancis. Bocah ajaib yang baru masuk kelas para raja dan langsung membuktikan kalau dia adalah raja baru kelas moto gp 2013 dan di musim 2014 menjadi kandidat juara paling kuat, lihat saja lorenzo… prestasinya kali ini sungguh diluar dugaan dia sama sekali tidak bisa menunjukkan sebagai calon kandidat juara moto gp tahun ini. Bagaimana dengan rekan satu teamnya pedrosa ? hampir sama dengan kondisi tahun2 sebelumnya pebalap yang satu ini seperti sudah tidak ada gairah lagi meski dia tampak berusaha untuk selalu mendapatkan hasil yang terbaik… namun balapan kali ini dia malah dibuntuti oleh alvaro bautista meskipun saat ini pedrosa mendapatkan 83 point cuma beda dua point saja dengan rossi.

Tahun ini marc marquez meraih lima pole dan semakin sempurna dengan lima kali juara pula, prestasi ini menyamai rekor yang dipegang Mike hailwood di GP500 pada tahun 1962 ketika riding dengan MV agusta. Dia juga menyamai rekor valentino rossi di tahun 2008 saat bersama yamaha,juga menyamai rekor Mick Dohan di tahun 1997 pole possition lima kali pula tapi untuk mick dohan saat itu dia sepuluh kali menang secara beruntun.

Berikut klasemen sementara pebalap Moto GP 2014 :

poin

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here