galeri r15 (10)

Ada pertanyaan dari bro andri via facebook, bro andri ini merupakan salah satu indeners yang belum mendapatkan kiriman unit R15, semoga unitnya cepat sampai dech… Nach sambil menunggu unitnya datang bro andri mau mempersiapkan penggantian disc brake depan memakai part accesories tapi karena kondisi di daerah semarang yang jarang ada stok part2 R15 maka dia menanyakan ”apakah bisa disc brake/piringan cakram depan R15 bisa PNP dengan vixion ?”

galeri r15 (7)

Jawabnya ”tidak” karena diameter piringan antara R15 dengan vixion berbeda baik piringan depan maupun piringan belakang. Untuk piringan R15 lebih besar ukurannya daripada vixion. R15 membutuhkan daya cengkeram rem yang harus lebih optimal karena motor ini termasuk motor kencang makanya diameter piringan diperbesar dari vixion agar daya cengkeram rem bisa lebih bagus dibandingkan dengan vixion.

piringan r15 CAKRAM VIXION

Diameter piringan depan R15 267 mm sedangkan untuk vixion hanya 245 mm bedanya lumayan besar sekitar 2 cm. Begitu juga dengan piringan belakang untuk R15 memakai diameter 220 mm sedangkan motor vixion memakai diameter 203 mm dan hampir sama dengan piringan depan bedanya kisaran 2 cm dibandingkan dengan vixion.

Jadi piringan rem depan dan belakang antara R15 dengan vixion tidak bisa saling subtitusi.

Semoga bermanfaat…

Advertisements

22 KOMENTAR

  1. Kang ari, mau tanya tapi oot

    As roda R15 sama NVL + OVI apakah sama?

    Saya mau kanibal kaliper r15 ke ovi soalnya, pake disk shogun SP 220mm

    Mksh sebelumnya ya..

  2. kang, mau tanya..diameter cakram belakang mx new berapa ya..??cz mau ganti bracket pakai mx new buat mx lama..sekarang pakai diameter cakram 220 mm..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here