special_3_0

Yamaha resmi memasarkan YZF-R15 dengan banderol 28juta, dengan harga segitu sudah dapat motor fairing keren. Selain itu seperti biasa yamaha selalu menjual accesories pendukung buat nambahin ganteng R15, justru kali ini beda…selain pernak pernik accesories yamaha juga menyiapkan part pendukung untuk menambah kecepatan motor R15 dibungkus dalam Speed Kit Accesories yang terdiri dari Knalpot Sakura dengan DB dan ECU Daytona beserta softwarenya untuk diinstal di Ipad kang bro.

Untuk speed kit accesories ini ada yang harus benar2 kita pahami agar motor kita aman mencangkokkan part ini. Untuk pemakaian knalpot sakura sudah jelas garansi tidak gugur asalkan DB selalu terpasang diujung knalpot, jika DB dilepas maka garansi akan hangus alias gugur tidak bisa meng-claim garansi jika ada masalah di motor. Nach kalau mau pasang knalpot pastikan DB selalu terpasang.

r15_racing_030-copy

Yang kedua ECU Daytona, ECU ini bisa diseting via android kang bro… pihak yamaha sudah siapkan software untuk meng-instal agar bisa dipakai seting ECU sesuai kebutuhan. Namun untuk pemasangan ECU Daytona ini garansi akan gugur karena saat pakai ECU daytona kecepatan motor pasti akan bertambah dari limiter yang sudah dibatasi pada ECU asli R15. Dalam kondisi seperti itu maka kinerja motor akan dipaksa kerja keras melebihi kemampuan yang dimiliki R15, jika motor setiap hari dipakai terus menerus dalam kondisi seperti itu maka umur mesin pasti akan berkurang dari yang dipatok oleh pihak pabrikan. Makanya piranti ini tidak bisa dipesan oleh sembarang konsumen.

ecu-r15-daytona-21

Sesuai info yang saya dapat bahwa ECU Daytona ini memang dipasarkan secara resmi oleh yamaha tapi tidak semua biker bisa menebus piranti ini karena ECU ini hanya diperuntukkan kebutuhan racing saja alias balapan jadi sangat beruntung buat penginden online yang dapat R15 SE karena sudah dapat langsung piranti ini.

Jadi hati2… pahami dulu ketentuan2 yang ada jangan sampai kita merasa dirugikan hanya karena kita salah paham.

Advertisements

17 KOMENTAR

  1. gak lama juga masuk tuh ecu lewat pihak ketiga. Indonesia gitu loh, apapun bisa asal ada duitnya xixixixi…

  2. intinya yimm mau mngatakan, jika mau pasang neh part ECU DAYTONA racing harus ada ubahan di sektor dapur pacu jua….,

  3. ngapain bingung, sdh di jawab om yudha depp om, tpi rada ribet dikit, klw mau pake sehari2 ganti pke ecu dn muffler racing tsb, klw mau servis pke ecu dn snalpot ori

  4. Kaya nya petinggi yamaha bohong tuhh.. salah satu pengguna r15 coba ngirim email k yamaha menanyakan perihal knalpot sakura d jawab klo pake knalpot sakura tetap akan menggugurkan garansi tanpa pake penjelasan db killer nya mesti d pasang atau ga.. atau mungkin dari yamaha sendiri belum ada sosialisasi kepada cust.service perihal knalpot ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here