diskon

Pricing Strategy…!!! itulah yang di hadapi Honda saat ini untuk menjual CBR150R. Arep omong opo maneh…? Yamaha wes kadung ngedol R15 cuma 28juta saja, mau mlumah…polah tingkah tetap saja CBR150R saat ini susah cari tempat, yang ada ya pulang lagi ke kandang aslinya.

Yamaha sudah tepat menentukan harga R15 cuma 28juta, dengan 28juta kompetitor semakin pusing bagaimana menentukan strategi yang tepat untuk menjual produknya. Dengan 28juta mbah kakung sudah bisa beli motor fairing kualitas jepang bukan jepang jadi-jadian. Opo ora mumet ndase… Honda menjual CBR150R 40jutaan, uang 40 juta sudah dapat Kawasaki Ninja RR Mono yang punya mesin 250cc dan tenaga yang jauh lebih besar pula. Yang ada saat ini Honda lagi serba salah tingkah, mau lari kepentok tembok, mau ngesot malah nggak laku… opo ora mumet ndase kuwi.

autopro-honda-cbr150r-2014

Dengan 28juta membuat Honda salah tingkah dalam menerapkan strategi penjulan CBR150R, sampai sampai diskon besar besaran…! CBR150R rakitan tahun 2012 dibanderol harga 34jutaan masih dapat potongan diskon 6 juta jadi 28juta saja sama dengan harga R15, sedangkan CBR150R rakitan terbaru tetap 40jutaan dengan diskon 6 jutaan dan masih ada keringanan angsuran sampai 9jutaan jika pembelian secara kredit. Honda melakukan diskon besar-besaran selain karena banderol R15 yang cuma 28juta…kemungkinan kedua karena akan menghabiskan stok karena sang fairing lokal akan meluncur.

Diskon besar besaran meskipun hanya untuk menghabiskan stok unit tetap saja R15 menjadi faktor utama dibalik semua ini, impact yang begitu besar buat penjualan CBR150R sehingga Honda harus berfikir dan mengambil langkah tepat agar motor ini tetap laku… meskipun mau laku atau tidak karena statusnya bukan lokal namun tetap saja honda dibuat pusing dengan keluarnya R15 cuma 28juta saja. Justru konsumen semakin diuntungkan to… beli motor CBU murah dan sang fairing lokal cepat brojol.

Sak karepmu… mbah kakung ngombeΒ disek…nek wes seger tak tuku motor murah…

Advertisements

36 KOMENTAR

  1. Sebenarnya banderol 28 juta adalah banderol sebenarnya dari CBR150,cuma AHM saja yang ambil untungnya kebangetan besarnya.
    Dan berarti selama ini para penunggang CBR150 adalah korban dari penipuan banderol harga AHM.
    Modiar tenan….

  2. setuju ada nya kompetitor konsumen semkin di untungkan. Maslah kualitas dan harga jadi bersaing.. Coba klo gda saingan cbr harga nya pasti melanglang buana,kualitas serta fitur di abaikan.. Masih jauh bda 6 jeti.. Nunggu harga nya sama 28 jeti.

    • eits, gue tak sependapat
      konsumen jelas dirugikan, krn dah beli motor dg harga tinggi, yg seharusnya bs ditebus dg harga yg lbh murah.

      Yg diuntungkan adlh calon konsumen (belum beli). Dg harga yg kompetitif, mk akan dpt barang dg harga wajar aka value 4 money.

  3. Obral meneh nimbang ra payu he……:-) πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here