iklan iwb

 

jerez

Moto gp 2014 race keempat berlangsung di sirkuit jerez spanyol, lagi dan lagi marquez menempati pole. Dihari ulang tahun lorenzo pasti dia ingin menang di race kali ini.

Star lap pertama marquez melaju pertama, baru selang tikungan ke 5 marquez mendapat perlawanan dari rossi aksi saling salip sudah terjadi di lap pertama ini. Dua kali rossi menyalip marquez sementara lorenzo berada di posisi tiga. Akhir lap pertama rossi kembali di susul marquez. Lap pertama milik marquez disusul rossi lanjut lorenzo dan pedrosa, karel abraham crash.

marquez

Sampai lap ketiga marquez masih memimpin tanpa ada perlawanan justru di barisan kedua rossi semakin dekat dengan lorenzo. Sampai lap enam balapan terlihat monoton tidak aksi salip menyalip di barisan kedua karena marquez semakin menjauh dari rombongan rossi, lorenzo dan pedrosa. Amazing for marq marquez….

Lap kesembilan gap marquez dengan rossi menajdi 2,9 detik… bocah ajaib nggak ada lawannya sampai lap sembilan. Sampai lap ke 11 marquez benar2 menggila gap semakin jauh hampir 4 detik. Karel abrahamout karena faktor motor saat crash di lap pertama. Lorenzo justru didekati pedrosa yang menempati posisi ke empat. Race masih tersisa 10 lap lagi namun posisi empat besar tidak berubah.

Race yang sangat monoton di barisan terdepan tidak ada aksi salip menyalip padahal race tersisa 7 lap lagi, marquez semakin terdepan dan anehnya lorenzo seperti pasrah tidak bisa menusuk kedepan atau sekedar mendekati rossi di posisi kedua. Sepertinya lorenzo masih ada kendala dengan motor M1 nya sehingga tidak bisa melawan pertarungan dengan marquez justru di 7 sisa lap tersisa gap marquez menjauh jadi 4,9 detik dari rossi dan pedrosa berhasil meng-takeover lorenzo.

Tersisa 6 lap lagi,buang jauh jauh lorenzo menang di balapan kali ini bahkan bisa podiu saja susah justru pedrosa semakin meninggalkan lorenzo dan mendekati rossi untuk merebut posisi dua. Lap tersisa 4 putaran lagi dan rossi sepertinya akan mendapatkan perlawanan dari pedrosa, tersisa tiga lap lagi posisi tetap belum berubah marquez-rossi-pedrosa-lorenzo. Kerja keras yang brilian dari rossi balapan jere 2014 menempati posisi kedua disusul pedrosa.

Dan balapan kali ini menjadi balapan yang sempurna buat marquez…ajib empat kali beruntun tidak ada pebalap yang bisa melawannya. Tahun ini sepertinya lorenzo akan pusing tujuh keliling… mau tetap di yamaha atau pindah ke honda…?

1MARQUEZ M.Repsol Honda TeamLap 27
2ROSSI V.Movistar Yamaha MotoGP+1.431
3PEDROSA D.Repsol Honda Team+1.529
4LORENZO J.Movistar Yamaha MotoGP+8.541
5DOVIZIOSO A.Ducati Team+27.494
6BAUTISTA A.GO&FUN Honda Gresini+27.606
7ESPARGARO A.NGM Forward Racing+27.917
8SMITH B.Monster Yamaha Tech 3+27.947
9ESPARGARO P.Monster Yamaha Tech 3+29.419
10BRADL S.LCR Honda MotoGP+32.872
11HAYDEN N.Drive M7 Aspar+35.490
12AOYAMA H.Drive M7 Aspar+40.083
13REDDING S.GO&FUN Honda Gresini+43.830

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. Apaan Marc kabur duluan jadi gak rame… Seharusnya jgn kabur duluan…. Biar ada aksi selip menyelip sampe lap terakhir … Btw dia emang mau nyoba mecahin rekor Rossi sih ya.. 5 kali pole 5 kali menang d taon 2002 kliatan banget dia berusaha abis abisan menjauhi Rossi spy gak d ganggu ama Rossi… Tapi kan gak rame.. Yg nonton jantung gak debar2 seperti kalo Rossi yg winner pasti ada fightnya yg aseeek..

  2. Yang jelas bukan masalah tunggangannya, tapi orangnya yg utama seh… yamaha cuman kalah kecepatan meracik mesin dengan honda krn kelebihan honda mengambil orang honda dari tim F1 GP honda sih jd banyak yg di aplikasikan ke spd motor utk teknologinya… Nah yg jadi kelinci percobaan Yamaha tuh si Aleix Espargaro kan Open class.. Jd dari situ bisa dilakukan trial and error.. Si Aleix sih oke oke aja.. Kan buad taon berjalan serta utk persiapan taon depan… Cuman Ya Rossi emang Legenda idup Moto GP sih… Pas selip selipan ama Marquez asik bingiit.. Bikin debar debar jantung… Aq sih pengennya Marquez melakukan aksi spt itu supaya MotoGP jd lebih asek dan penuh kejutan… Itu baru namanya Juara MotoGP dan juara entertein buat memuaskan dahaga penonton dengan aksi2 spektakular dan bikin jantung debar2…

  3. Menurutku mm vs vr ,sama hebatnya,,,,cuma bedanya,,jika vr dulu sering star di barisan dua,,kadang juga di tengah,,tpi bisa podium…na ini yg bkin menarik,,,sedang mm selalu start paling depan,,andai mm start dari barisan dua pasti akan menarik,,dn sya percaya masih bisa podium,,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here