image

Mulai bulan april harga motor Kawasaki mengalami kenaikan yang lumayan karena sebaigan besar motor Kawasaki merupakan motor CBU meskipun ada beberapa motor yang tidak mengalami kenaikan harga. Dan mulai bulan ini harga Ninja RR Mono juga sudah keluar dibanderol 39,9 jt sesuai isu yang beredar selama ini.

Ninja RR Mono single silinder dengan kapasitas mesin 250cc hanya dibanderol 39,9 jt, coba dibandingkan dengan motor CBR150R yang harganya 41 juta hanya dpat motor 150cc saja, sedangkan motor CBR250R yang sama 250cc dihargai 48 juta, sama2 250cc tapi beda harga 8jutaan. Ini penetrasi harga yang jitu dari Kawasaki disaat market motor sport sedang melonjak tajam. Konsumen pasti akan berfikir seribu kali saat akan meminang CBR150R, motor dengan 17,8ps dibandingkan dengan Ninja RR Mono yang tenaganya sampai 28ps, dengan 39 juta sudah dapat motor lebih kencang dari motor yang harganya 41juta, meskipun Cuma beda 1 jutaan saja pasti konsumen akan lebih memilih motor yang proporsional dengan uang yang dikeluarkan, laky o konsumen lebih memilih motor kenceng lebih murah dan sudah local, motor local pasti pajaknya saja sudah berbeda disbanding motor CBU belum lagi harga sparepartnya juga pasti lebih mahal motor CBU.
image

Kita lihat saja market share penjualan kedua motor ini bulan depan, disisi CBR250R pasti juga akan sedikit berpengaruh, meskipun mempunyai kapasitas mesin yang sama tetapi tenaga yang dihasilkan juga masih lebih besar Ninja RR Mono. CBR250R menghasilkan tenaga 24ps saja sedangkan Ninja RR Mono sampai 28ps dan lagi2 dari segi harga Ninja RR Mono jauh lebih murah kisaran 8 jutaan. Tetapi dibalik semua itu nama sebuah brand tidak bias dilepas begitu saja, Honda yang imagenya sudah sangat melekat di masyarakat Indonesia tentu tidak bias dianggap sebelah mata.
Kita lihat saja penerimaan pasar kedepan, hanya konsumen yang bias menentukan.
image

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. tinggal nih di adu di kejurnas 250 cc ninja 250 mono lawan cbr250 cc mana yang paling oke….sekarang kawasaki ndak usah komplen masalah bobot motor sekarang bisa di wakilin si mono…..ayo buktikan….mana yang terbaik

  2. Buat konsumen yang gila merek, mau lbih mahal 8 atau 11 juta gak ada masalah … (konsumen model ini yang diincar AHM, dan AHM cukup pede konsumen Honda model begini masih banyak.)

    • Kalao gak percaya, tanya sama Almarhum Bang Tagor! Biar dia tetep pake mesin jadul yang super kasar + rantai berisik sejak lahir sampai wafat, tetep aja banyak dicari …

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here