frame tricity (4)

Yamaha memperkenalkan matic roda dua di depan bernama Yamaha Tricity. Motor tiga roda pertama Yamaha dipamerkan di EICMA dan Tokyo motor show kemarin ternyata bisa jadi akan masuk ke indonesia. Motor yang berkapasitas 124cc dan berpendingin radiator ini meskipun beroda tiga tapi hanya mempunyai bobot 150kg saja.

frame tricity (3)

Karena ukurannya yang tidak terlalu besar, bobotnya pun menjadi ringan, hanya sekitar 150 Kg saja. Jadi walaupun dipasangkan mesin 124 cc 4 langkah berpendingin air, motor bertransmisi matik ini tenaganya masih ada dan masih enak untuk diajak bermanuver, ditambah penggunaan suspensi depannya yang independent. Jadi walaupun ada 2 roda di depan, skuter ini masih bisa diajak miring-miring lincah karena gerakan rodanya yang seirama mengikuti gerakan pengendara.

Lalu bagaimana bentuk rangkanya… jika dilihat bentuk rangka bagian belakang khas rangka motor matic yamaha yang membedakan tampak bagian depan, jelas karena bagian depan memakai dua roda sehingga batang sokbreker dua pasang juga.

rangka

frame tricity (6) frame tricity (7)

Advertisements

32 KOMENTAR

  1. roda 3 tetap pake standar samping…tapi standar tengah ada gak ya..
    klu di lampu merah perlu kaki turun tuk nahan motor atau gak usah ya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here