DUCATI MOTO GP2014 (18)

DUCATI mengenalkan secara resmi livery terbaru Motor balap Ducati Desmosedici GP14 yang akan dipakai oleh Andrea Dovizioso dan Cal Cruthchlow di musim 2014. Bertempat di Audi Forum inside, bandara Munich.

Seperti yang sudah kita ketahui kalau tahun inisecara mengejutkan ducati memilih turun di open class. Kejadian ini membuat pabrikan dari jepang gerah dan akhirnya ada opsi regulasi baru factory 2 yang bikin mumet.

Turun sebagai tim Open, Ducati juga mendapat keuntungan lain, yakni mendapat ekstra bahan bakar, boleh mengembangkan mesin sepanjang musim dan mendapat ban Bridgestone lebih lunak. Seperti yang sudah kita ketahui saat tes pra musim di sepang malaysia hasil mengejutkan yang dicapai ducati membuat ducati memutuskan untuk turun di open class.

Factory 2 diciptakan sebagai respon dari keputusan Ducati tersebut. Berdasarkan aturan kategori ini, bahan bakar Ducati akan dipotong dari 24 liter menjadi 22,5 liter. Jatah mesin mereka juga dikurangi dari 12 ke 9 mesin. Sedangkan untuk kategori pabrikan hanya 20 liter dengan 5 mesin.

Advertisements

13 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here