gt125

Hari minggu kemarin yamaha mengadakan lomba kencang dan irit GT125 yang diadakan di kota bekasi. Lomba irit menggunakan motor gacoan anyar GT125, dulu saat rilis motor baru ini yamaha mengklaim motor ini bisa tembus 78,98 km/liter pada kecepatan konstan 40kpj menggunakan metode EC R40 yang dilakukan pihak ITB bandung.

pengukuran-bbm

Saat tes EC R40 dilakukan di sirkuit sentul nach…kali ini yamaha mengadakan lomba kencang dan irit GT125 ini di jalanan menggunakan metode ”full to full”. Lomba kencang dan irit ini kabarnya diadakan di kota2 besar indonesia. Yamaha ingin meningkatkan image bahwa motor matic tidak selamanya boros tapi dengan disematkannya teknologi injeksi maka motor yang sudah dicap boros konsumsi bbm ini akan menjadi lebih irit, YMJET FI teknologi injeksi motor matic yamaha dibuktikan disini.

lomba irit

Sebelumnya acara ini sudah diadakan di kota sidoarjo jawa timur seperti yang sudah dikabarkan cicakkreatif, disana GT125 bisa tembus 64,43 km/liter dengan metode full to full juga. Nach di bekasi kemarin hasilnya berbeda, dibekasi GT125 bisa tembus 66,2 km/liter. Lebih irit dibandingkan hasil di sidorajo padahal jalanan di kota bekasi lebih padat dibandingkan kota sidoarjo.

Kencang dan irit GT125.

Advertisements

1 KOMENTAR

    • Ini lombanya dipake lari kencang om… Bukan lomba metode eco-riding…
      Kalo eco-riding tembus 66 km/l mah udah kuno tuh…..
      kalo dipake kencang bisa 66 km/l baru josssss…..
      Honda smtra ini baru bisa irit saat eco-riding ajah…

  1. ini rata-rata kecepatan berapa mas Bro?
    kalau ane hitung berdasarkan rumus fisika S (km) = V (kec) x T ( Waktu jam)

    9,3 km = V (Kec) x 25 Menit
    V (kec) = 9,3 km/25 Menit
    V = 0,372 km/ Menit atau 22 Km/jam

    nah apakah 22 KM itu termasuk kencang? hihihih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here