radar solo

Persaingan bisnis roda dua di tanah air memang luar biasa panasnya. Sebelumnya saya pernah tongolin artikel kiriman dari orang solo yang isinya konsumen CB150R kecewa dengan rangkanya yang karatan, lach kemarin dikasih foto lagi gambarnya foto kopi-an koran radar solo yang dipajang di dealer resmi yamaha.

1 (1)

Sungguh persaingan bisinis yang sudah diluar nalar mungkin ya… sekarang baik dealer yamaha ataupun AHASS mudah didapatkan info2 tentang komparasi bahkan sampai BC tentang produk tetangganya. Seperti memang betul seperti yang sudah saya bahas disini,Β kalau BC itu sudah lumrah dan sudah jadi kebiasaan,sudah mendarah daging. Kalau sudah seperti ini seharusnya ATPM membuat produk yang kompetitif dan lebih menguntungkan konsumen darisegi kualitas, kualitas bagus… pasti konsumen akan beli produk tersebut.

1 (2)

Begitu juga dengan sebaliknya, kalau kualitas produk yang dikeluarkan tidak memenuhi harapan konsumen ya pastinya konsummen tidak akan beli motor tersebut bahkan dilirikpun tidak. Tanpa ada BC jika produk yang ditawarkan pabrikan kualitas dibawah kemauan konsumen pasti tidak akan laku.

Last…apakah kondisi seperti ini tetap akan terus terjadi…?

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. bos kan yang DULUAN dan SERING BC itu yamaha, silakan coba di teliti,,,heranya kok gak fokus pada KELEBIHAN produk sendiri eh malah mencari2 KELEMAHAN produk lawan untuk di BC,,apapun produknya kalau di media surat pembaca ya isinya keluhan,,hampir semua merk ada,
    ini menunjukan YAMAHA PANIK segala cara dihalalkan,,ingat kasus beat?atau vario?saya bisa memperkirakan nggak terlalu lama market sport yamaha akan semakin mengecil..digerus honda.PERCAYALAH kalau gak ada perubahan dlm strategi marketingnya.

  2. kalo menurut saya ini bukan BC krn emang fakta dan bener terjadi kalo BC itu kan omong kosong dan tdk ada faktanya. cuman ya kurang etis sih

  3. kalo menurutku sih yamaha harus berbenah.. orang indo dah ga mempan dikasih iklan ky gini.. orang indo tuh dah ga peduli sama bc bc an.. siapa yg bc berarti dialah yang takut produknya ketauan jeleknya… aq salut sm marketing honda suzuki n kawasaki… yamaha… no….. gaya marketingmu merusak produkmu…

  4. klo saya kecewa sm swing arm vixion yg mudah karatan & as standar yg tipis mudah aus walo sudah dijejali gemuk/vaslin πŸ™ awetan Honda GL Pro saya dulu :v

  5. Caranya sederhana, buat produk yg kualitasnya bagus.
    Jadi, tidak ada kelemahan dari sisi kualitasnya.

    Kalau kualitasnya jelek, ya siap saja dimakan kompetitor.

    Biasa sih ini.

  6. emang pernah liat sendiri karatan nya,..malah pas masih dipajang di dealer jaman dulu pas baru launching,…tapi setahu ane udah gak karatan lagi,..
    moga pabrikan mau koreksi kualitas sambungan lasnya,…di vixion pun sambungan di deltabox ada yang karatan,..harap pabrikan memperhatikan keluhan konsumen,..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here