iklan iwb

brosur-black-campaign-2

Serangan demi serangan terhadap kompetitor sudah wajar dari mengeroyok dengan mengeluarkan banyak produk bahkan dengan iklan besar besaran sampai penyebaran Black Campaign (BC) baik lewat media massa media online dll. ATPM mencari celah dimana letak kekurangan dan dibandingkan dengan produknya bahkan meskipun produknya banyak kekurangan daripada kompetitor tetap saja yang namanya BC semua pasti dilebih lebihkan.

Serangan terhadap para kompetitor itu wajar asalkan bersih itulah yang namanya bisnis sehat, tidak saling membunuh tapi mengeluarkan produk yang lebih kompetetif dan pastinya menguntungkan para konsumen. Tabiat yang seharusnya tidak dimiliki pabrikan adalah BC.

Dimata kompetitor… produk lawan adalah produk yang gagal produk yang harus dicegah agar tidak diterima oleh pasar, ada celah sedikit saja maka kompetitor akan menusuk bahkan menusuk dari belakang sekalipun yang penting produk tandingannya bisa tetap laku. Jika sudah begitu maka dipastikan konsumenlah yang menjadi korbannya…lak yo konsumen bisa dijadikan kelinci percobaan kalau persaingan bisnis yang tidak sehat, ATPM hanya memikirkan produknya laku keras dipasaran tanpa melihat segi kualitas, kuantitas dan serta kepuasan konsumen.

Lihat saja persaingan bisnis motor di daerah jawa tengah dan jawa timur yang dipenuhi dengan iklan BC. Bahkan dari info yang masuk ke saya kalau di sebagian besar dealer resmi pasti ada BC nya baik itu dealer AHASS atau yamaha di daerah jateng dan jatim. Kalau sudah begini yang namanya Black Campaign Itu sah sah saja… bahkan mau bunuh bunuhan silahkan… ???

Monggo persepsi sampeyan gimana ?

brosur-black-campaign

Untitled

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. mungkin lebih baik kata *halal* nya diganti ,,, kata *sah sah aja * mungkin lebih pas , karena kalo dikaitkn dng kata halal ,,, kayaknya lebih kepandangan secara agama ,,, skedar saran saja

    • Setuju, kata-kata halal atau haram sangat berat pertimbangannya, karena menyangkut dosa atau pahala, ulama pun hanya berani jika bersama mengeluarkan fatwa tsb, kalau pendapat sendiri mungkin hanya ijtihad bagi diri sendiri.

  2. ehm…
    kyknya pada campur baur bleky kempen ama negative campaign..
    kalo berdasarkan fakta misal surat pemberitahuan diatas tuh masuknya… negative campaign..
    kalo bleky kan jatohnya yg fitness

  3. BC ada karena sales kehabisan bahan spt fitur atau keunggulan dr produk yg dijualnya, maka jalan pintas spt BC lah yg diunggulkan…. waehehe…

  4. BC itu karena kompetitor merasa terancam eksitensinya dan kekurangan demi kekurangan lawan yang di ekpose belum bisa buat lawan roboh justru semakin tumbuh jadi disini jalan satu2nya ya BC apalagi ada bahan buat BC yg lagi hot.satu lagi BC sah2 aja asal komparasinya wajar dan sedikit melebihkan produknya tp tidak mengurangi spek lawan ini yg namanya nipu konsumen…. intinya be smart buyer aja….

  5. Karena target penjualannya nggak bisa naik lagi (alias udah mentok), tuh dealer ymh sampe2 menggunakan bc seperti itu. Kalau ane pribadi sih lihat bc itu tidak mempan karena secara basic mesin nvl sudah kalah dengan mesin cbsf yang turunan mesin cbr. Ganti rangka dan tampang lebih gampang dari pada ganti mesin. cmiiw

  6. kalo honda yg kena Negative Campaign sepertinya heboh banget ya kayaknya berdosa banget gitu yg menzolimi honda
    kalo yamaha yg kena Black Campaign kena serang isu-isu palsu sepertinya dianggap wajar :mrgreen:

  7. yang mulai duluan kan yamaha dari jaman vario gendut beat bletak vario ngorok macem macem lah,,emang mental looser ya gitu,,,dari top menagement sampai karyawan bengkel resmi omonganya ga beda jauh ***mental looserr*** booss,,,,kabur ah,,,,,

  8. Itulah ciri-ciri pecundang. Kalo diri sendiri sudah ga punya kelebihan buat ditonjolkan, ya kelemahan orang lain yang ditampilkan.

  9. Meski terkesan tendensius & blak-blakan,tapi ada benarnya.Honda juga melakukanya walau terselubung dgn inisial.Tapi,sebenarnya ini kenyataan & sesuai fakta.Bukan masuk ranah Black Campaign.Justru si Hon ini melakukan pembodohan publik dgn mengklaim & ngaku-ngaku sebagai pioneer/yg pertama dlm hal teknologi motor,padahal pabrikan lain sebenarnya lebih dulu mengawali.Produksi secara massal memang ya,tapi soal teknologi,bukanlah yg pertama.Secara kontrol kwalitas juga kurang terjaga.

  10. wakaka alesannya masuk akal ditulis “jadul” aseliiii hahaha. bahas BC-BCan emang kocak. dulu malah ada distributor yg nyomot artikel bloger buat bahan BC . bener2 only in indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here