Yamaha Tricity (1)

Yamaha Tricity : Motor tiga roda pertama Yamaha dipamerkan di EICMA dan Tokyo motor show kemarin ternyata bisa jadi akan masuk ke indonesia. Motor yang berkapasitas 125cc dan berpendingin radiator ini meskipun beroda tiga tapi hanya mempunyai bobot 150kg saja.

Yamaha Tricity (2)

Info pertama yang masuk ke warung kang ari bahwa yamaha sedang surve persiapan bengkel jika motor roda tiga ini benar akan dipasarkan di indonesia, tidak menutup kemungkinan karena di eropa sendiri motor ini hanya dijual harga kisaran 60jutaan saja. Bahkan bengkel sedang dikaji akan memperlebar besar bikelift yang sekarang, tentunya dengan beredar info akan diperlebar luas bikelift untuk menunjang persiapan service motor sport besar seperti R25 yang diisukan akan brojol habis lebaran.

Yamaha Tricity (3)

Jika dikutip berita dari eropa tentang spesifikasi motor tiga roda dari Yamaha ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan transportasi kaum urban yang sibuk dan cocok sekali digunakan sebagai kendaraan harian di kota-kota Eropa yang padat. Dari ukuran terlihat lebih kompak, beda dengan skuter tiga roda pendahulunya, tidak terlalu besar karena basis nya skuter kecil pada umumnya, sehingga memudahkan untuk pengendalian, bahkan wanita pun dapat dengan mudah mengendarainya. Karena ukurannya yang tidak terlalu besar, bobotnya pun menjadi ringan, hanya sekitar 150 Kg saja. Jadi walaupun dipasangkan mesin 125 cc 4 langkah berpendingin air, motor bertransmisi matik ini tenaganya masih ada dan masih enak untuk diajak bermanuver, ditambah penggunaan suspensi depannya yang independent. Jadi walaupun ada 2 roda di depan, skuter ini masih bisa diajak miring-miring lincah karena gerakan rodanya yang seirama mengikuti gerakan pengendara.

So..kita tunggu saja perkembangan info lebih lanjut.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here