iklan iwb

Sirkuit-Skyland-1

Masih jadi trending topik tes pra musimmoto gp di sepang, jangan lupa di tanah air ada indoprix. Gelaran akbar balapan nasional kelas bebek sudah siap digelar, rencananya seri pembuka akan akan digelar di sirkuit Skyland di Sekayu, kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatra Selatan. 

ARIPIT

Dikabarkan gelaran balap nasional ini jika tidak berubah akan digelar bulan maret bulan depan. Sirkuit yang dibangun menghabiskan biaya 30M ini memiliki panjang trek sepanjang 2,1km, sayang sirkuit ini jarang digekar balap akbar kelas nasional karena terbengkalai. Tidak punya sirkuit teriak-teriak begitu sudah dibangun tidak dirawat… itulah indonesia.Setelah sang kreator Alex Noerdin menjadi gubernur Sumatera Selatan. Pengganti Pahri Azhari rupanya tidak tertarik dengan balap. Sirkuit yang dibangun tahun 2004 ini pertama kali dipakai saat gelaran PON 2004 lanjut IP 2007, semenjak itu tidak ada lagi hajatan bertaraf nasional. Terakhir dipakai pada 9 November 2013 dalam acara Bupati Road Race Championship. Padahal inilah trek yang ‘adil’ untuk semua bebek. Layoutnya harus dilibas mulai dari putaran bawah, tengah sampai atas.

dscn2524atr

Ada 12 radius atau R  dalam satu putaran Skyland yang arah putarnya clock wise alias searah jarum jam, “Ini versi datarnya Binuang di Kalimantan Selatan sana, ada trek lurus panjang, tikungan cepat sampai tikungan berbalas. Menurut saya semua karakter motor punya kans yang sama, tinggal pembalapnya saja tahu ritme motornya,” kata M. Fadli via maniak motor.

Mari kita dukung balapan akbar nasional tanah air, dari sinilah bibit2 unggul pembalap untuk mengharumkan nama bangsa dikancang internasional. Dan semoga ada banyak lagi sirkuit2 baru di indonesia agar balapan nasional cepat berkembang.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here