yamaha-jupiter-z1-02-160712qxi

Judulnya serem bro… seserem bentuk jeroan jupiter z1 ini, mungkin motor mau diturunin di OMR kali ya sampai seperti itu bentuknya. Saya saja ngliat nich motor bisa merinding… merinding ngluarin duitnya maksudnya…

Adegan ini jangan sekali sekali ditiru kang baro. Kalau mau motor kang bro aman sehat walafiat maka rawatlah seperti istri kedua atau cinta sejati dech, kalau perlu dikelonin. Motor jupiter z1 ini sama si empunya tidak pernah service rutin dan ganti olipun kalau ingat…gubraaak…! Ganti oli mesin saja kalau ingat bagaimana ingat service rutin !?. Motor salah satu alat transportasi yang sangat membantu maka hendaklah dirawat secara rutin agar tidak terjadi masalah jangan asal pakai saja jika rusak minta claim garansi… anda sangat pintar!

Oli mesin dianjurkan dipakai maksimal 3ribu km saja meskipun ada yang sampai 5ribu km, tapi langkah bijak kalau kita ganti oli mesin sebelum menginjak 2 ribu km, oli mesin yang sudah dipakai lebih dari 2ribu km sudah akslerasi motor sudah beda tarikan jadi agak berat, mau motornya apa saja baik honda yamaha suzuki dll kalau ganti oli mesinnya tidak rutin pasti motornya cepat jebol. Mka gantilah oli mesin secara rutin kalau perlu bikin kalender… atau dibookmark dech… awas…! manut karo suhu…!

rusak 3 rusak 1

Advertisements

40 KOMENTAR

  1. bener bener serem!! kayak nonton film horror… trus tuh orang, abis berapa juta untuk memperbaki si jupe Z nya yg udah sekarat itu kang?

  2. Skema kejadiannya…

    Motor beli baru>> digunakan seenaknya>> ternyata rusak dan masuk bengkel>> karena jarang ganti oli dan servis akhirnya habis banyak>> merasa kapok, akhirnya menjual dan berpikir produk tersebut jelek dan ganti brand produk lain>> karena trauma dengan kemarin, akhirnya makin hati2 dan dirawat>> berpikir produk yang baru ini lebih baik dari produk kemarin

    seringnya sih begitu

  3. suhu, saya numpang tanya.dong, saya punya jupiter z1 tp sayang nya motor nya sekarang gk.bisa dipakai alias rusak,,kendalanya apa iya suhu..kata mekaniknya itu magnetnya karena pengapiannya gk setabil.apa itu betul suhu..kalau memang betul kira2 berapa memperbaiki nya suhu….sekian dan terima kasih,

    mudah2an dapat dijawab iya suhu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here