iklan iwb

PA1462738

Aleix Espargaro jadi sorotan publik sepanjang tes MotoGP Sepang pekan ini, dia tampil trengginas karena mampu menghajar pembalap pabrikan Yamaha beserta tim Satelitnya meskipun hasil akhir menempati posisi empat tepat dibawah lorenzo dengan catatan waktu tercepatnya 1:59,998 . Berbanding terbalik dengan Colin Edwards rekan setimnya yang hasilnya tidak mengesankan sama sekali apakah karena faktor usia ? kemarin dia diposisi 15 dengan torehan waktu terbaik 2: 02.545.

sepang

Aleix sebagai begitu trengginas tampil di sepang hanya dengan motor spek open class dia bisa meraih hasil yang sangat memuaskan dan bahkan team pabrikan bisa diobrak abrik. Opo ora ngowoh tuch rossi sama lorenzo… bisa bisa perang internal nich, semoga saja tidak, tapi…. kenyataannya yamaha hanya akan memasok lima mesin per musim per pembalap untuk tim NGM Forward Racing. Bukan murni mesin spek OPEN class, karena Forward Racing mencangkokkan mesin M1 bekas juara ke sasis FTR dengan piranti elektronik standar Magneti Marelli dan 24 liter bahan bakar.

Hal sebaliknya terjadi pada Honda RCV1000R yang akan mendapat jatah 12 mesin per musim per pembalap. Makanya aleix bisa tampil ganas di sepang. Makanya hayden rewel dengan performa  RCV1000R. “Jujur saja ya, kondisi ini membuat moral kami di tim jadi terpuruk. Lantaran selisih lap time dengan pembalap-pembalap yang berada di urutan terdepan sangat besar. Ketika pertama kali turun di lintasan, saya memaksakan performa motor. Dimana tuas gas selalu full di selepas tikungan. Tapi tidak ada perubahan, ya mau diapakan lagi! Performa mesin memang sudah begitu jadinya,” keluh Hayden.

Gantiin olinya dulu ach… muter2 sepang sudah dapet 3ribu km tuch… takut mesin M1 jebol.

Yamaha-FTR-M1-Forward-Racing-650x433

sumber crashnet

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here