image

Dapat berita dari detik.com kalau selama ini jaket motor yang memiliki kantung udara atau airbag sudah banyak yang beredar di pasaran. Namun manakah yang terbaik? Adalah lembaga Securite et Reparation Automobiles (SRA) di Prancis yang menguji kehandalan 4 jaket airbag. Mereka kemudian memberi hasilnya antara 1 bintang sampai 5 bintang tergantung bagaimana keamanan jaket itu.

image

Waktu pengembangan airbag setelah kontak pertama kali harus 100 milidetik, ini agar pengendara motor mendapatkan perlindungan lebih. Jaket dengan airbag yang terkembang sempurna dalam waktu 80 milidetik atau kurang dianggap sebagai jaket terbaik. Dan hasilnya, seperti dilansir autoevolution, Dainese’s D’Air mencatat hasil yang terbaik. Mendapatkan rating 5 bintang setelah kantung udara terkembang dalam 45 milidetik, disusul Bering Portect’Air dengan catatan waktu 82 milidetik dengan 4 bintang.

Di posisi ketiga adalah Airnest Turtle H buatan Helit, dan Allshot Airv1. 2 Merek yang diatas menggunakan sistem elektronik, sedangkan sisanya menggunakan ripcord sebagai mekanisme pelepasan kantung udara. Ini seperti mekanisme elektronik membuat kantung udara bisa mengembang lebih cepat.
Kira kira berapa harganya ya… Minat ? Monggo dicari…dan dibeli.

Advertisements

22 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here