verza_nmp2_rangka

Setelah kemarin kang ari bahas rangka new megapro fi yang sudah tidak coak lagi ternyata ada beberapa alasan terutama untuk menopang sistem kerja injeksi yang baru disematkan.

Rangka barunya ini disesuaikan dengan mesin New MegaPro yang ternyata banyak berubah. Bukan hanya ditambah injeksi, tapi beberapa komponen di mesin mulai dari blok silinder, silinder head hingga noken as telah berubah. Blok silinder yang baru punya desain lubang buang yang lebih keluar sehingga pipa knalpot tidak terlalu dekat dengan rangka. Hasilnya, down tube terlihat mulus tanpa cekungan yang dulu dibuat untuk memberikan ruang knalpot.

down-tube-New-MegaPro-1

“Basisnya diambil dari Honda Verza. Namun dihilangkan dudukan double shock-nya. Lalu ada tambahan footstep belakang yang dibikin nempel dengan sasis,” beber Sarwono Edhi, Technical Training Manager Astra Honda Training Center. via motorplus.
Selain itu, pada swing arm dilengkapi rear inner fender. “Kalau orang bengkel bilangnya hugger. Tujuan pemakaian part ini untuk meminimalkan kotoran nyiprat ke monosok. Sementara monosoknya sendiri masih sama seperti NMP karbu. Ada setelan kekerasannya, hard dan shoft,” terang Edhi. Untuk mesin, lanjut Edhi, basisnya masih sama dengan NMP sebelumnya. Hanya saja kini sudah mengaplikasi teknologi PGM-FI. ”Bedanya cuma di kepala silindernya saja, karena ada tambahan sensor injeksi. Di luar sistem injeksinya, lainnya sama persis. Common part dengan NMP karbu.

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. “Basisnya diambil dari Honda Verza. Namun dihilangkan dudukan double shock-nya. Lalu ada tambahan footstep belakang yang dibikin nempel dengan sasis,” mmm speechless..menurut ane ini aneh, basis frame ngambil dr segmen bawahnya itu aneh..trus bedane karo chasis nmp karbu opo kang? suwun..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here