iklan gma

honda-new-megapro-injeksi - Copy

Bocoran gambar new megapro fi sudah nongol di tmcblog meskipun baru gambar penggalan bagian depan sudah mengindikasikan ciri2 uang slama ini beredar. Salah satunya air shroud yang lebih pendek dari versi lama.
Lawong baru kliatan bagian depan dan dari pinggir kang ari mau ulas tuch air shroudnya yang mirip sama nvl,garis lekukannya begitu mirip banget,lagi2 nyontek karya vixion. Dulu rame dibahas bentuk cb150r sangat mirip hampir kloningan dari old vixion, bahkan sampai banyak komentar kalau honda frustasi tidak bisa menguasai pasar sport makanya honda nyontek desain vixion.
Kalau dulu old vixion yang dicontek sekarang gantian nvl yang dicontek… itu mungkin… Jika dilihat secara seksama kalau air shroudnya new megapro fi ini garis tajam lekukannya mirip banget nvl lo…monggo dilihat.

honda-new-megapro-injeksi - Copy
Memang untuk lebih jelasnya nanti dilihat saat motor ini sudah brojol. Hmhmhm… apa jangan2 desainer yamaha digondol honda ? mbuh kang ari ora ngerti, monggo disobek sobek…

Mengingat masa lalu…
headlamp-vixion-cb-150-r1

tangki-shroud-vixion-cb150-r

teralis-vs-vixion

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. Begini, masbro #034 pasti gakan setuju, wkwkkwk…
    Saya pernah di challange untuk mencari produk Honda yang meniru produk lain atau sebaliknya, produk Honda mana yang gak pernah dicontek pabrikan lain.
    Sejauh ay tau, Old Vixi nyomot desain Hornet walau gak plek plek, begitu juga dengan NVL, dari tengah ke belakang juga ngambil hornet, so logikanya kalau CBSF mirip Old Vixi, sejatinya dia ngambil bentuk kakaknya, bukan bentuk OVi, betul gak?

    Nahhh kalau shroud MPFI mirip NVL, coba kita telusuri apakah bentuk shroud NVL itu orisinil atau nyomot dari bentuk motor lain? Ini yang saya lom tau hehehe

    http://kobayogas.com/2014/01/16/intermezzo-silaturahim-itu-wajib-dan-harus-dijaga/

  2. honda lagi krisis identitas disein body motor sportnya….ngga usah liat merk lain , di klas CBR150 & CBR250 aja mencontek mentah2 VFR1200….coba bandingkan dengan kawasaki , Yamaha, suzuki…mungkin ada kemiripan tapi tdk mengambil plek garis besar diseinnya….

  3. Bukan FB tp kl menilai sst hanya dr 1 sudut pandang apalg sempit, kynya ga jozz deh. Itu motor2 yg disebut smua basicnya mirip bgt honda hornet yg ga dijual resmi dimari. Blh dicek lah.
    Lihat dunia luar dl, baru menyesuaikan yg ada disekitar(dr luas ke sempit). Jgn lgs ambil sempit doang.
    IMHO yah

  4. Ud jgn blg mirip bgtu mas ari. Dlu new blade keluar dblg mirip jupe, cb150 dblg old vixi, trs revo fi dblg mirip ini itu skr nmp fi lg2 dikaitkan sm merek sblah. Sejauh ini, motor jepang yg desainy khas dan pny idealisme tsndri ya sijuki.

  5. Segitu minimkah pengetahuan dunia motor R2 seperti FBY?????? ini kasus sama kayak jupiter mx. katanya revo injek depane mirip MX. yang ada malah MX Jiplak Revo 100. skrng terulag lagi megy mirip Pigson???? yang ada malah Pigson jiplak CB1000.. saran aja buat blogernya jgn sampe ketauan Oonnya kl bikin artikel. tambah wawsan anda sebagai bloger… ok… selamat belajar…

  6. Lah ga salah itu Shroudnya dibilang mirip NVL, Kan “katanya” NVL yang niru ?
    Btw, Semua yang ngomong shroud NVL mirip CB1000, Emang ada yang udah pernah liat & nunggangin langsung CB1000 ?
    Yang bilang Buritan NVL Jiplak Plek CB600 Hornet, Emang ada yang pernah liat & Nyobain Hornet sampe paham bener lekukan buritannya ?
    Lah Kok YIMM ga keki ya, Waktu AHM dibilang nyomot garis desain Old Vixi, Begitupun di kasus Sebaliknya, Begitupun kasus di luar dua pabrikan tersebut ?
    Ckckck,,,,,

  7. Kobayogas pada 16/01/2014 pada 9:54 am berkata:

    Begini, masbro #034 pasti gakan setuju, wkwkkwk…
    Saya pernah di challange untuk mencari produk Honda yang meniru produk lain atau sebaliknya, produk Honda mana yang gak pernah dicontek pabrikan lain.
    Sejauh ay tau, Old Vixi nyomot desain Hornet walau gak plek plek, begitu juga dengan NVL, dari tengah ke belakang juga ngambil hornet, so logikanya kalau CBSF mirip Old Vixi, sejatinya dia ngambil bentuk kakaknya, bukan bentuk OVi, betul gak?

    Nahhh kalau shroud MPFI mirip NVL, coba kita telusuri apakah bentuk shroud NVL itu orisinil atau nyomot dari bentuk motor lain? Ini yang saya lom tau hehehe
    ====================================================================

    Masalahnya kenapa AHM menyontek motor yang saat ini terlaris di Indo yaitu Vixion dan NVL, kan ahm bisa ambil design motorsport moge2 milik Honda yang lainnya atau moge2 merek lain yg ganteng yang bertebaran didunia.

    Walau seandainya pun Vixion dan NVL ngambil design Moge Honda, ahm seharusnya tidak menjadi Follower karena kesuksesan design Vixion Series. Bagi masyarakat Indo design vixion series sudah tertanam sebagai First Mover dengan design yang rupawan.

    Kalau ngak mau jadi follower buatlah design yang berbeda dari first mover Vixion Series..

    Knapa AHM ngak dari dulu ambil design hornetnya?? knapa setelah diambil Yamaha menjadi Vixion dan sukses di Indo sekarang malah FBH koar2 (itulah penyakit follower, ingat Yamaha dengan kerja keras mereka membuat Vixion menjadi Raja Motorsport, sekarang AHM tidak mau bersusah payah dan mengambil design Vixion Series yang laris manis biar ikutan laku. Padahal masih banyak design sport yang keren, tapi ya gitu AHM udah ketakutan ngak laku..

    Itu baru tantangan nyali buat AHM. Kalau begini wajar slogan Yamaha Semakin Didepan

  8. Bro, buka wawasan dulu, sebelum bikin artikel yg menyulut debat yg gak ada ujungnya.
    Misal contoh kasus, Tiger pakai lampu depan bulat, trus Thunder 250 dan Old Vixion pakai lampu bulat. Apakah itu dibilang menjiplak? Gak juga kan.. Masing2 juga punya acuan desain sendiri.
    Kasus bentuk shroud dan buntut NVL juga mirip lho dengan desain shroud dan buntut CB1000R, dah lihat secara langsung waktu pameran JMCS. Itu kan hanya mirip, belum tentu menjiplak.
    So, perluas wawasan sebelum men judge sesuatu Hal..
    Thanks.

  9. BAGI HONDA PENTING LAKU JUALAN,
    BUKTINYA BANYAK..KWALITAS NOMOR 2,
    MASALAH NYONTEK ATO TIDAK ITU URUSAN BELAKANG,
    daripada
    RAJA GA LAKU JUALAN (malu besar)
    mendingan
    NYONTEK LARIS DI PASARAN (Ga peduli)

  10. setelah diliat bener2 emang mirip sih shroud NVL ama CB1000,… bodi belakang sampe ke lampu belakang juga mirip…bedanya CB sasisnya ngga Twinspar/Deltabox, aneh nih penulisnya membandingkan hanya dr satu sisi….

  11. fbh gak perlu ngomong liat ke luar liat ke luar…

    gara2 ente kebanyakan liat ke luar..

    ente jadi gak sadar selama ini selalu di jejelin syampah sama AHMpprut…

    lihat yg lebih deket aja lah… xixixi

  12. Semua komentator yg berdebat niru ini niru itu sales motor ya… Iya khan?… udah ngaku aja. Dasar gerobak sampah…

  13. Di akui atau nggak, soal desainer sport memang yamaha jagonya.., tiap pabrik pny ciri khas sportnya… Yg ptg jgn maon comot n copas trll percis..masyarakat dah tahu mana yg asli dan abal-abal

  14. banyak penulis kadang sangat subjektif menilai sebuah karya, akan tetapi apapun penilaiannya penggemar honda ataupun yamaha akan tetap fanatik dengan pilihan mereka. jd bro skalian gak usah terpancing bgt. apapun pilihan motornya, konsep brotherhood harus diutamakan karena debat kusir tdk akan menyelesaikan masalah..

  15. blogger FBY detected nih… ga netral kayak blogger2 besar yg cara berpikir dan visinya lebih toleran,
    ga sekedar bikin sensasi dan suka warungnya kobong ama debat kusir Fanboy begini..
    ingatlah bro Ari yg baik.. tentunya anda harus menjaga kelas dan menjadi lebih bijak dan cerdas dalam membuat suatu artikel. karena kalau model seperti ini jelas anda memicu perdebatan yg tidak ada habisnya..
    karena masalah design ini semuanya saling tiru meniru, CB1000R itu shroud-nya jelas persis ama NVL, sayangnya Honda malah ga ambil garis design shroudnya ‘big CB’ ini..
    udah keburu dicomot ama Nevil.. good job deh buat Yamaha semakin didepan… Honda satu hati..

  16. gpp dh klo cma airshroud nya aj yg sma asal jgn ky cb150r yg hmpir mrip bgt slruh disegnnya dgn v-ixion lawas!! klo nmp fi kn cma airshroud aj yg mrip, itu brrti honda mngakui klo airshroud nvl itu bgus

  17. Admin terkesan tidak netral atau dapat dikatakan yamaha lovers. soal copy paste sudah biasa. Tidak ada yang refresh dalam desain motor hanya memperbarui yang sudah ada.

  18. ya karena yamaha disangka trendsetter,.
    honda itu bagus, tpi ahm nya yg seakan kurang ide

    ya uda desain motor2 luarnya dirampokin deh sama manufaktur yg d sini, yg merupakan kompetitor AHM
    kitanya jg kali ya yg kurang melek namanya desain motor bagus tuh klw d luar sprti apa,.
    pdahal mana ad pabrikan yg resource nya se siap sebanyak dan se OK honda klw bcara global,.
    emang AHM agak susah dimengerti ajibb
    akibatnya,. ya yg jelas2 beda sperti desain yg d bahas d sini, [un di anggap niru2 punya sebelah,.

  19. Kalo mau jujur motor pertama yang menggunakan Air Shroud di Indonesia adalah Honda Tiger ’98 … berarti semua pada niru dong, tapi pihak AHM ra popo …

  20. Uda biasa kali..desain agak mirip2..yamaha mirip honda ada..honda mirip yamaha juga ada..ga bijak kalo bilang nyontek..terinspirasi iya..karena kan ga plek sama persis bentuk dan dimensinya..merujuk model yg lagi laris itu biasa..soalnya model desain adalah daya tarik buat pembeli utk nentuin pilihan selain performa mesin.itu terjadi di honda juga yamaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here