cylinder vixion

Yamaha old vixion sudah pasti distop produksinya seperti yang kang ari kutip di postingan lek iwb http://iwanbanaran.com/2013/12/23/yamaha-tegaskan-tetap-matikan-old-vixion/ .Pendapat kang ari memang jika yamaha mau konsisten dipenjualan motor sportnya maka old vixion musti di stop dan mengeluarkan lebih banyak varian motor sport lainnya seperti yang santer kita dengar bahwa sebentar lagi akan hadir R15 dan R25 .

Tapi jika old vixion stop produksi apakah sparepartnya juga harus distop juga ?.Kejadian ini kang ari alami sendiri ketika saya order cylinder body kode 3C1 tetapi setelah barang datang dari yamaha kita terima sudah part subtitusi dengan kode 1PA,kode 1PA adalah kode untuk part motor NVL.Pendapat kang ari Jika dilihat dari segi kualitas produk cylinder body 3C1 lebih bagus dari dari cylinder body 1PA.

cylinder-head-yamaha-vixionpertamax7-com-080-small1

Lanjut kang ari coba konfirmasi mengenai perbedaan antara part ini,menurut pihak yamaha kalau cylinder body 3c1 dan 1PA kualitasnya sama hanya perbedaanya adalah jika 3c1 masih import dari jepang dan untuk 1PA sudah produk lokal.Makanya dari segi harga beda jauh karena untuk kode 1PA sudah tidak ada biaya pajak impornya.

So…pendapat kang bro gimana ?

Jadi buat biker old vixion saat perlu ganti cylinder body(blok) harus pakai 1PA,dan untuk para biker jupiter mx yang naikkan kapasitasnya menjadi 150cc harus pakai blok nvl juga.

Advertisements

25 KOMENTAR

  1. Mulai kapan mas old vixion produksi’y distop?,kmrin sy liat di pelabuhan bakauheni ada truk bwa old vixion sktr 10 unit menuju pulau sumatra.

  2. maksudnya bahan baku 3ci dari jepang kali, produksinya kan Indonesia
    sepertin ahm yg kandungan lokalnya sudah 90 s/d 98 persen, jadi yimm harus merespon juga kalo mau bersaing di harga

  3. emang lebih bagus part 3c1. blok 1pa q baru 3th udah baret”.. ini sekarang lagi turun mesin ganti blok, lagi inden blok 3c1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here