mio gt tabrakan (4)

Lagi2 didatengin mio gt rusak dan tidak bisa jalan.Kemarin kang ari baru saja mendapatkan mio gt mogok karena motor tersebut jadi sarang tikus.Nasib dan takdir sudah diatur sama yang diatas,apapun yang terjadi karena itu adalah jalan hidup dan harus tetap kita syukuri meskipun itu pahit.

Seperti yang terjadi pada konsumen kang ari yang satu ini,saat mengendarai motornya didaerah bintaro dengan kondisi jalanan yang tidak terlalu rame sehingga dia memacu motornya sekitar 70kpj mungkin karena dia lagi ngantuk atau gimana entahlah tanpa dia sadari mobil truk didepannya tiba2 berhenti mendadak karena ini motor dibelakang truk kurang dari 5mtr mau tidak mau terjadilah chras dan malangnya mio gt masukke kolong bak truk. Nasib malang yang tidak bisa dihindari.

Kejadian seperti ini pasti memberikan pelajaran buat sipengendara agar lebih hatu2 dan selalu waspada saat berkendara.Kelalaian sedikit saja bisa merugikan kita dan orang lain.

mio gt tabrakan (3)

Untungnya kejadian tersebut sibiker tidak mengalamiluka serius hanya luka lecet2 saja.Tapi anehnya kata pemilik motor ” motor tidak bisa dibelokkan karena stang menjadi kaku”,yo wes akhirnya motor diangkut kebengkel kang ari.Sesampai dibengkel motor mio gt ini kang ari cek kenapa ya kok nggak bisa dibelokin nich motor ?. Setelah cek and ricek ternyata rangkanya bengkok karena benturan dari depan dan bagian depan masuk bak truk akhirnya rangka bagian depan ketekuk,bahkan setelah saya cek dan dibandingkan dengan mio gt yang normal jarak bodi depan dengan cover bawah jok lebih pendek kira-kira 4,5cm,setelah saya bandingkan ukuran normal panjangnya 34,5cm mio gt yang rusak ini panjangnya cuma 30cm.

mio gt tabrakan (2)
ukuran normal panjangnya 34,5cm
mio gt tabrakan (1)
setelah tabrakan panjangnya cuma 30cm

Akhirnya motor musti pres bodi dan ganti2 cover2 dan lampu yang pecah,untuk pres body di jakarta sekitarnya biayanya kisaran 300-450ribuan loch… akhirnya motor dipres karena saya tawarkan untuk ganti rangka yang baru sipemilik tidak mau karena jika ganti rangka prosesnya sampai 1bulan karena rangka harus dikirim ke pabrik untuk cetak nomor rangka dirangka yang baru.

So…safety saat berkendara karena lengah sedikit saja bisa membahakan kita sendiri dan orang lain.Safety first…

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. judul artikelnya provokativ……
    ga tahu plus minusnya bagi pabrikan….klo tidak baca detil pasti jadi minus, apalagi yang baca tuyul-tuyul fansboy…

    gawe judul “B” aja tho kang…..ojo koyo koran lamer

    B=biasa

  2. sepertinya memang kualitas…..
    kejadian serupa pada mio sporty adik setahun yg lalu, bahkan motor tidak bisa dijalankan akhirnya nyewa bak terbuka buat angkut motor sama orangnya, press body bengkel resmi kena 350 ribu itupun gak bisa normal lagi seperti semula.

    maaf ini bukan ngebc ya tapi kisah nyata…

  3. judulnya gak nyambung ma tulisannya..kalo kecelakaan ya kasi aja judul yg terkait kecelakaan mosok kualitas biar fair, biar gak jelek2in salah satu merk…ketahuan banget blogger buatan honda

  4. Kl ganti rangka dan kudu dikirim ke pabrikan.. untung pabrikan dong.. yg lama diambil, padahal kan bisa dijadikan besi tua tyg cacat..

  5. buset dahh. Judul dan isi ga nyambung. kalo kecelakaan ya pasti mengkeret dong. Lain kali lebih cerdas krn tulisan bisa jadi lebih tajam dr pedang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here