Sudah banyak informasi bersliweran mengenai akan hadirnya motor matic 125cc dari yamaha.Ada yang menyebutkan komparasi antara xeon rc dengan x-ride,adapula versi nouvo sx adalagi yang menyebutkan xeon gt.

tpt_2sv_hasil

Kang ari akan coba menelaah kira2 teknologi apa saja yang akan sisematkan pada skutic baru ini jika memang akan brojol.

Yamaha tentu tidak akan mengorbankan penjualan xeon rc yang sama berkubikasi 125cc ini,harga xeon rc kemungkinan sudah harga tertinggi skutik yamaha berkapasitas dibawah 125cc.Jika dilihat dari segi harga masih dibawah xeon rc maka tidak jauh2 kemungkinan besar mesin dan teknologi mengadopsi xeon rc.

Mengapa bisa begitu ? kita lihat saja sejarah kemunculan motor baru dari era mio smile.Mio smile,seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa mesin mio smile diadopsi ke motor mio soul lanjut ke fino,semua teknologi dan mesin ketiga motor matic tersebut sama persis hanya ganti body saja.Jika dilihat lebih jauh lagi sebenarnya mesin mengadopsi motor nouvo hanya saja ada sedikit perbedaan di bagian cvt.

Mio j,motor matic injeksi yamaha keluaran pertama diindonesia ini semua mesin dan teknologi telah diinkarnasi ke motor mio gt soul gt dan terakhir di x-ride.dari segi mesin dan teknologi keempat motor yang berkubikasi 115cc ini mempunyai perbedaan hanya di body saja,semua bagian mesin dan teknologi tetap pakai mio j.

Dari situasi seperti diatas maka bisa disimpulkan kalo matic baru ini tidak akan jauh2 dari xeon rc untuk teknlogi ymjet-fi dan mesin berpendingin radiator.Bagaimana pendapat kang bro…

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. kalo gada ubahan ciamik…ya maaf2 kata..ngabis2in duit aja buat bikin.
    hal yg baik dr kompetitor mnurut ay gak maslah buat ditiru…
    misal walau mesin sama, kasih improvement sektor lain, desain ciamik, fitur bejibun, kapasitas bagasi yg lega dlsb…
    hal2 spt itu yg menurut ay bikin matik2 honda pada akhirnya bisa mengangkangi yamaha..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here