P1060777

Matic x-ride ternyata untuk bagian penerangan tidak seperti matic yamaha lainnya jika motor matic yamaha biasanya pakai bohlam stanley 32/32w lain halnya buat x-ride yang pakai merk koito 30/30w.Kok dayanya malah lebih kecil 2w dari stanley ? biarpun cuma 30w mari kita lihat hasil komparasinya.

Sekarang kang ari coba komparasikan bohlam lampu x-ride yang pakai koito 30w dengan bohlam stanley 32w milik mio j dan soul gt. Saat pertama kali meminang x-ride,kang ari kagum dengan penerangan yang diterapkan di motor ini dan setelah kang ari cek ternyata bohlamnya pakai koito 30/30w.Nyala lampu motor ini dimalam hari begitu terang kalo kang ari bilang bohlam koito ini lebih terangnya dari motor matic lainnya,nyala bohlam ini fokus dan penerangan dijalan begitu lebar.

pizap.com13735538481551

 

Kang ari coba komparasikan dimotor x-ride,pertama kang ari abadikan nyala bohlam koito bawaan motor,kemudian bohlam kang ari ganti pakai bohlam stanley dimotor x-ride yang sama,kemudian kang ari abadikan nyala bohlam stanley ini,dan hasilnya silahkan lihat gambar dibawah ini kang bro.Nyala bohlam koito 30w lebih terang dan lebih lebar dibanding stanley 32w.

pizap.com13735537427951

 

Tetapi setelah kang ari cek harga bohlam keduanya bedanya jauh banget,untuk koito 30/30w harganya 103ribu sedangkan stanley 32/32w harganya 28ribu.Bagaimana komentar kang bro ?

61 KOMENTAR

  1. kang mau nanya ni ,,, itu ngelihat nyala lampunya pas kondisi stasioner apa di geber,,,, terus rpm duaduanya sama apa tidak pas ngujinya dan untuk tegangan maxsimal yang dikeluarkan kiprok sama apa tidak antara x-ride dengan mio j,,,,? maturnuwon ,,,,

  2. tinggal tunggu uji ketahanan aja kang ari…tapi Xridenya kang ari kan sudah dkasih saklar yah??

    ya pgennya uji ketahanan kalau AHO apakah mudah putus atau gak,jadi buat refrensi aja (kayaknya gak mudah putus dengan harga segitu)

  3. korban AHO stanley di mio J setelah 6 bln km 3021 lampu jrk dekat e udah wasalam koid… toleransi untuk lampu depan kira” brp watt kang max utk mio J? apakah 35W??

  4. Wew buset dah mahal yo harga bohlamnya. Secara saya lihat sinarnya juga bagusan Koito dari Stanley.
    Saya pake bohlam stanley di Mio Smile Full DC udah 1 thn belum putus, cuma ya itu udah mulai kelihatan gosongnya di bagian kaca bohlam.

    Jadi inget lampu Hallogen Stanley (bawaan motor dari beli baru di showroom) di RX-King saya yang sudah 5 tahun awet bener.

  5. Kang Ari, kalo mao beli lampu Koito 30/30w ori dimana ya? Harga ga masalah asalkan worthed. Tadi ane abis dari bengkel resmi Yamaha, minta ganti lampu, kayaknya pake stanley deh digantinya, kurang terang, Gan x_x

  6. kalo x ride dipakein bohlam halogen osram, aspira, atau indopart gimana gan? apa blm bisa ngalahin bohlam bawaan, kan bohlam bawaan blm halogen tu

  7. Kang punten … kalo pake osram halogen 12volt ke x-ride kira kira tekor gak aki nya?
    Mohon petunjuk nya kang ari.
    Nuhun kang

  8. sepertinya bohlam motor spacy modelnya ada dua sisi begitu filamennya lancip ke depan, tapi gak tau apa merknya..
    pantasan kok terang banget 😀

  9. Lampu depan xride sy mati yg koito diganti dgn bulb mio j. Apa g bikin reflektor nya meleleh kang? Soalnya sy pernah baca di forum katanya ada yg meleleh kalo bulb nya di ganti selain koito. FYI sy gsnti lampu di beres dan kata teknisinya gpp. Cm sy ragu hahaha mohon petunjuk.

  10. ngapunten kang
    mau tanya jika bohlam xeon gt 125 saya ganti punya philips Blue Vision yang 35/35 watt, kira kira pengaruh di aki gimana ???
    cepet tekorkah ??

  11. Gara gara postingan ini..tengah malem bongkar lampu stop motor x ride punya saya..dan setelah dibongkar ternyata lampu stop udah pake merk stanley ..ga tau ini pabrikan yg emang cost down atau diganti sama oknum dealer..

  12. Kang ari…mohon sarannya saya mau ganti boham mio gt saya karna kurang terang kang klo malam hari.menurut kang ari klo pakek bohlam koito itu bisa gak kang?…,trus watt nya brapa kang?…Dan untuk belinya apakah selalu ada di dealer yamaha kang ?…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini