download

Dapat kabar dari kang bro Cere Mixx dari kebumen jawa tengah,bahwa motornya cb150r timbul klothok2 lagi padahal 2 minggu sebelumnya sudah dilakukan penggantian part oleh AHASS.Kenapa ya ?

Sebelumnya kang Cere Mixx minta bantuan ke kang ari tanggal 21 mei kirim via email,dia menceritakan kejadian awal motornya yang bunyi klothok2,dia sudah coba melakukan claim ke salah satu AHASS di kebumen,semua berkas sudah dilengkapi tapi sampai 1bulan lebih belum ada kabar lagi dari AHM kapan motornya akan ditangani,lalu kang bro Cere Mixx minta bantuan ke kang ari dan langsung kang ari teruskan ke call center honda.

download

Tidak lama kemudian dapat kabar dari ahass dan motor pun langsung dibawa ke ahass,tapi selang 2 minggu kemudian bunyi itu terdengar lagi,yang jadi pertanyaan,kenapa bisa timbul lagi ? apakah pihak ahass tidak mengganti part yang rusak atau memang klothok2 ini sudah jadi ciri khas bawaan motor cb150r dan tetap tidak bisa hilang ?.Semoga ada langkah2 dari AHM agar klothok2 ini cepat selesai.

Berikut cuplikan email kang bro Cere Mixx tgl 21 mei 2013,

Asallamualaikum kang ari,,mohon bantuannnya,,,motor saya cb 150 r,saya mengeluhkan bunyi klotok2 di mesin,,,padahal saya sudah serahkan foto copi STNK dan KTP ke deler armada tunas jaya karanganyar kabupaten kebumen(sesuai arahan dari pusat AHM),,,tapi sampe sekarang tidak ada penjelasan dan penanganan dari AHM….padahal sudah 1 bulan lebih 5 hari ..jujur saya tidak suka dengan penanganan AHM seperti ini,yang menyepelekan konsumen cb 150 r,kalo bolehmemang harus menunggu berapa lama lagi?1 tahun lagi?!!,,,dengan ini saya mohon bantuannya kan ari,agar AHM cepat merespon dan menangani ini secepatnya..!sekian dan mohon bantuannya kang ari,,karena saya dah putus asa,sampe2 motor seteh bunyi klotok2 ngga saya pake lagi…!mohon bantuannya kang ari,,,

Kemudian setelah ditangani oleh pihak AHASS kok tiba2 ada email masuk lagi,

asalamualaikum kang ari,,ane mau minta bantuannya lagi,,,motor saya cb 150 r,,,,2 minggu lebih sudah ganti part yg bunyi klotok2nya,,,tapi sekarang masih bunyi lagi,,,,dan 1 lagi mas bro ternyata ECU bawaan cb 150 r,,ngga bisa disett,,dan ternyata lagi,,,pas ane liyat warna businya putih,,,,kalo begini,,motor ane cepet jebol,,,,,dan sya minta tolong sama kang ari mau membantu saya confirmasi ke AHM,,,,

Semoga kasus ini cepat hilang agar konsumen merasa tidak dirugikan,jika pihak AHM akan menghubungi konsumen klothok2 kang ari akan coba membantu karena data lengkap sudah ada.

images

1 KOMENTAR

  1. elah. . .ketok e produk gagal iki kang. . .punyaku edisi januari, sudah diganti part baru, tp mengingat banyaknya keluhan para pemakai, jadi bimbang juga. . pucuk dicinta ulam tiba,keponakanku meminta motor ini, lgs aja aku kasihkan dan yang lebih ptg adl ada alasan sama sang iatri untuk ganti motor. . .heheheheh

  2. walopun gak punya denger keluhan gitu kok miris juga ya?
    unek2 aja nih semoga didengar pihak AHM. gimana kalo CB150R direcall? contoh pihak astra daihatsu yg merecall gran maxnya

  3. satu hal yg ane sarankan, sgera klaim, dan begitu keluhan hilang SEGERA JUAL itu motor, jangan tunggu penyakit itu kumat ketiga kalinya.
    lau beli produk lain, logis dan lebih masuk akal ketimbang pikiran cuma dibuat mikir klotok-klotok doang.
    semoga segera baik.

  4. Walahh, parah jg.. Laporin aja ke Lembaga Perlindungan Konsumen… Kadang bengkel yg menangani klaim juga seenaknya prosedurnya dan malah motor jadi ga beres juga (saya alami pas ganti frame di salah satu beres Yamaha)…

  5. Yang salah ya yang beli, udah tau klotok2 masih juga di beli. Coba d survei berapa persen cb150 yg klotok2.. Kalo menurut saya 90% cb150 bunyi klotok2. Makanya beli motor jangan cuma menang merk saja, jangan cuma kata orang saja ‘honda kan awet dan irit’…… Itu kan dulu jaman honda masih di bawah federal motor bukan jamanya honda ahm yg sekarang yang cuma ngejar kuantitas bukan kualitas.. Kalo sudah begini ya saya cuma bilang DERITA LOE, DERITA yg beli cb150

    • Setuju karo sampean
      .
      .
      .
      Makane nek tku motor jo deloki merk tok tapi kualitas
      “ƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐ”

  6. AHM emang payah……………………………….seperti.(tiiiiiit Sensor) lagu Slank
    konsumen selalu dijadikan tumbal untuk mengejar target penjualan, after sales payah banget.
    aku beli Cb juga dan merasakan pelayanan ke konsumen NOL BESAR………….

  7. pukulan telak bagi ahm,….]
    makanya bikin motor jangaan asal…mentang mentang bawa nama hondaaa,..

    kang ari soal x-ride sampeyan salah,..
    ban pacul bikin garansi mesin + kelisrikan hilang,..
    kampret…gak jdi beli,..
    menimang2 vega rr stripping keren,…

    • Ban pacul bikin hilang garansi bro?? Lha kok pas di Merapi kemaren ada X-ride pake ban pacul, padahal tu Yamaha lho yg launching…

      wah pie kui, jangan-jangan permainan dealer aja tuh…

      • Gimana ceritanya ban pacul bisa bikin hilang garansi…Di aturan Yamaha enggak ada, secara logika pun enggak masuk. Pemakaian ban kan tergantung tracknya, kalo jalan raya ya pake ban on road, kalo di tanah ya pake ban off road. Ban juga ada kadarnya offroad on road berapa persennya. Suka-suka konsumen dong mau dipake di mana.
        Apa hubungannya ban ma listrik??? Tolol banget sih….
        Jangan nanya ke sales dong, mereka taunya ngecap doang itu.
        Orang dealer yang bilang gitu karena males repot aja ngurusin klaim konsumen.
        Kalo situ pasang ban traktor baru klaim hilang…

  8. wah wah…..ini blog rada aneh…… kan udah pada tau klotok klotok itu penyakitnya cibi2, namanya juga downgrade harga pahe, boleh request ga….?
    kalau berani liput masalah soul GT.

    wani……….?

  9. Kemaren ada temen saya yang beli seken…ha..ha..ha kayanya bekas yang klotok-klotok itu.
    Kayanya masalahnya rumit dan perbaikannya susah makanya AHM berusaha nutup-nutupin kondisinya. Bayangin kalo masalahnya dari crankshaft, berapa biaya, tenaga, dan waktu yang harus dikeluarkan untuk itu.
    Susah ya kalo beli motor ga boleh tes ride dulu…

  10. Joko Sujarwo mengatakan:
    13 Juni 2013 pada 23.40
    Gimana ceritanya ban pacul bisa bikin hilang garansi…Di aturan Yamaha enggak ada, secara logika pun enggak masuk. Pemakaian ban kan tergantung tracknya, kalo jalan raya ya pake ban on road, kalo di tanah ya pake ban off road. Ban juga ada kadarnya offroad on road berapa persennya. Suka-suka konsumen dong mau dipake di mana.
    Apa hubungannya ban ma listrik??? Tolol banget sih….
    Jangan nanya ke sales dong, mereka taunya ngecap doang itu.
    Orang dealer yang bilang gitu karena males repot aja ngurusin klaim konsumen.
    Kalo situ pasang ban traktor baru klaim hilang…

    ——————————————————————————————————————

    lha terus gimana kang?
    dealer tempat ane tanya kuayak gitu e…

    lha makane kemaren tanya,..sapa tau beda dealer beda kebijakan,..
    ane tanya ke sales dealer yang nongkrong di hypermart,.

    mungkin tempt anda ada yang beda,..kalau ada tlong infonya

    • Ga boleh Pak beda dealer beda aturan. Satu aturan berlaku buat semua. Yamaha nggak ngeluarin aturan nggak boleh ganti roda, apalagi kalo kita nggak melakukan perubahan lain-lain.
      Yang ada malah ada dealer yang berbaik hati mengganti kerusakan pake modal sendiri walaupun di pusat garansinya ditolak.

      Secara logikanya gini Pak, ban disesuaikan dengan kondisi jalan. Kalo jalan raya ya pake on road, kalo jalan tanah pake ban on road. Kan ban enggak ngaruh ke mesin, malah justru ngebantu mesin. Kalo pake ban on standard di jalan tanah malah mesin meraung-raung karena selip mulu, malah bikin mesin kerja keras.
      Apalagi listrik..jauh Pak. Ban nggak dikasih kabel kok.

      Pokoknya kalo nggak ada hubungan langsung dengan part terkait, garansi nggak hangus.
      Misal, kalo kita ganti bohlam 1000 Watt buat lampu depan, alhasil mika lampu depan meleleh, ECU meleduk, eh mesin juga baret.
      Jelas garansi kelistrikan langsung hangus. tapi garansi mesin tetap ada karena gada hubungannya bohlam sama mesin, kecuali bohlamnya dimasukin ke ruang bakarnya.

      Intinya, kalo pihak Yamaha bisa menghubungkan kerusakan dengan modifikasi yang dilakukan, baru garansi boleh ditolak.

      Sales itu cuma ditraining jualan, nggak pernah training tentang garansi dan claim. Ga pernah training teknis. Yang dapat training seperti itu cuma mekanik. CMIIW. Jadi kalo mau nanya yang berkaitan dengan teknis, bertanyalah sama mekanik. Kalo kita ke contact center, mereka juga nerusin pertanyaannya ke bagian After Sales Servicenya, nggak langsung asal jawab.

      • biar lebih jelas dan clear bsk kang ari kasih jawabannya lewat artikel,kang ari sudah dapat jawaban pasti dari yamaha.
        yg pasti yang namanya produk ada garansinya jika pemakainnya wajar2 saja dalam arti ikut aturan pabrikan. di tgg besok,,,

      • Maaf buat bahasanya, saya cuma kesel aja karena Bapak nanya ke SALES yang nggak tau apa-apa tentang AFTER SALES SERVICE, eh Bapaknya manut-manut aja. Saya cuma nggak mau Bapak dapat informasi yang salah. Saya mengajak kita semua untuk lebih berpikir bahwa walaupun satu grup, wewenang orang berbeda-beda. Kita nggak bisa ngomongin soal tank sama dokter RSPAD, walaupun pangkat sama-sama Letnan.

        Untuk informasi aja, core bisnis distributor otomotif itu ada 3 yang biasa nempel-nempel di plang dealer:
        – Sales : tugasnya menjual, urusannya cuma antara barang datang ke dealer sampe motor datang ke tangan konsumen.
        – After sales service : tugasnya menjaga supaya motor kita tetap awet, urusannya dari motor baru pertama kali nyampe ke tangan konsumen sampe motornya dikiloin.
        – Spare part : menyediakan spare part untuk motornya.

  11. ya namanya kendaraan bermotor pasti bunyi klotok2 lah..itu bunyi pergerakan piston..aplg klw mesin lg panas..klw gk mau bunyi klotok2. beli sepeda angin gan..

    • kalo khlotok2nya itu normal nggak jadi masalah,kalo noise-nya karena abnormal apakah wajar?,mau motor yamaha,honda,suzuki dll,jika ada suara abnormal perlu dipertanyakan lebih lanjut apakah suara memeang normal atau ada part yang rusak,ke beres tentu solusinya.

      • betul bang…macam mx abangku …agak oklok2 tapi emang karakternya gitu…enak enak aja tuh and gak ada masalah…
        ane ajak touring juga sehat sehat aja kok..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini