vegaforce1

‘Yamaha semakin di depan’ merupakan cuplikan slogan pabrikan motor berlogo garputala ini tidak hanya sebatas kata-kata saja. Setelah menggemparkan jagad otomotif nasional dengan proyek motor sport 250cc-nya, kini hampir semua line-up motornya juga di-upgrade.

Setelah didahului oleh sang kompetitor, Suzuki, dengan Shooter 115 injeksinya, kini giliran Yamaha menjawab ‘tantangan’ itu dengan peluncuran Vega FORCE injeksi. Bebek injeksi dengan perubahan mesin dan desain bodinya ini rencananya akan diaspalkan pada rabu depan, tepatnya 12 juni  di Jakarta.

Setelah berlalu-lalang dengan ‘wajah’ tersembunyi menjelajahi aspal Ibu Kota akhirnya waktu itu tiba juga. Motor bebek memang tidak sefenomenal motor skuter matic, namun segmen ini bukan berarti tidak menyumbangkan angka penjualan yang besar. Contohnya saja Jupiter Z1 dan MX yang masih digandrungi masyarakat Tanah Air.

Oleh karenanya meskipun terlihat kalah duluan dengan Suzuki, nyatanya tidak membuat Yamaha mati langkah. Yamaha dengan rekor penjualan motor teratas kedua nasional yang saling menempel ketat dengan Honda memang memiliki strategi pemasaran tersendiri.

20130422-vegaFIvietnam1

Dengan peluncuran Vega FORCE injeksi, Yamaha tidak serta merta ‘menghilangkan’ Vega ZR karburator dari peredaran. Faktanya yamaha tidak menghilangkan vega zr tapi malah meng-upgrade wajahnya dengan yang baru yaitu Vega RR,dengan alasan bahwa motor karburator masih disukai terutama didaerah. Yamaha Indonesia tetap mencantumkan dua varian berbeda ini dalam penjualannya ke depan.

Mengenai harga, hingga berita ini disampaikan belum ada kejelasan dari pihak Yamaha sendiri. Maka dari itu catat hari peluncurannya ya, agar harga resminya terpantau dengan jelas.

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. Yup btul kang..sya sndiri sering liat vega zr bru,ternyata masih bnyak yg minat..soalnya sya liat striping dan platnya ..kalo yg lama sih udah gk keitung..mubal,
    *

  2. yamaha melakukan blunder dengan mengacaukan segmentasi produk. kenapa vega yg entry-level diberi varian 115cc dan injeksi? lantas apa bedanya dengan yg medium end / jupiter z1? bagaimana perasaan pemilik jupiter z1?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here