Untitled

Sore2 menjelang maghrib saat dalam perjalanan menuju kota serang untuk menghadiri pernikahan sodara,cek email lewat hp kok ada email namanya cewek…tumben banget dapat email dari cewek,begitu kang ari buka ternyata berisi respon yang sangat positif dari pihak AHM. Kang ari diminta mengirimkan data konsumen cb150r kasus klotok2 yang belum terselesaikan.

Sebelumya kang ari pernah menuliskan artikel tentang keluhan terhadap motor cb150r

Penanganan Claim CB150R Honda Harus Belajar Dari Kompetitor.

Penanganan Claim CB150R Honda Harus Belajar Dari Kompetitor, (Part 2) Keluhan CB150R.

Langkah yang sangat bagus dari pihak AHM untuk menghubungi para konsumen yang sedang ada masalah pada motornya,khususnya saat ini kasus cb150r klotok2 yang masih ramai dibicarakan didunia maya.Lalu kenapa owner cb150r banyak yang melampiaskan keluhannya ke dunia maya atau masuk ke para blogger ? tentunya karena kurang tanggapnya/lamanya proses penyelesaian dari pihak AHASS,jika proses claim yang cepat maka konsumen puas terhadap pelayanan AHM dan tentunya para konsumen semakin loyal terhadap pabrikan.Berikut isi email dari mbak siska :

 Selamat Sore Bapak Ari,

 Dengan kedatangan email ini saya mohon informasinya terkait data konsumen yang mengeluhkan motor CB150R atas nama Naryo Hadi dan Ahmad Effendi agar dapat kami bantu terkait keluhannya.

Data yang kami butuhkan antara lain no. telepon yang dapat dihubungi dan alamat konsumen.
 Besar harapan kami dapat menyelesaikan kasus yang sedang mereka hadapi.
 Atas perhatian dan kerja samanya saya ucapkan terima kasih.
 Salam,
“Siska Daulika “

images

Jika pada motor kang bro dirasa ada yang aneh segeralah dibawa ke bengkel resmi minta informasi yang lengkap apakah yang dirasa pada motor kang bro tersebut suatu kerusakan atau normal.Jika menurut beres itu suatu kerusakan maka lakukanlah claim jika masih dalam tenggat waktu garansi.Lakukan sesuai aturan claim dan anjuran dari pihak beres.Semua pabrikan pasti menginginkan konsumennya puas terhadap produk mereka serta pelayanan after sales yang bisa memuaskan konsumen mereka.

Oiya…buat kang bro yang sudah mengirimkan keluhan khususnya cb150r yang klotok,kang ari mohon segera melengkapi data2 nya  dikirim ulang ke email kang ari agar bisa dihubungi pihak AHM,data tersebut diantaranya data motor,alamat dan nomer hp.

Semoga bermanfaat,

images (2)

1 KOMENTAR

      • Mas taufik mengajukan klaim ke honda ya ? saya punya beberapa pengalaman pahit sama klaim honda setelah itu saya beralih ke Yamaha dan suzuki. saat ini saya tertarik sama matic nya honda tapi sebelum saya beli saya akan mengajukan permintaan ke dealer seperti :
        1. Waktu klaim garansi tidak lebih dari satu minggu
        2. Motor yang sedang dalam proses garansi akan di pajang di depan dan di kasih tulisan ” MOTOR INI SEDANG DALAM PROSES KLAIM GARANSI SEJAK TGL ….. ”
        3. Wajib ada kendaraan pengganti.
        Coba dealer mana yang berani …. Jagoan dech

    • dari pengalaman kang ari,motor injeksi khabisan bensin jika diisi lagi motor tetap hidup,tapi disarankan jangan sampai kehabisan bensin apalagiyg pakai premium karena jika bensin sampai habis dikhawatirkan kotoran2 didalam tangki masuk ke fuelpump meskipun fuelpump sudah ada filternya tapi kalau filternya sudah kotor maka kotoran akan terdorong masuk ke fuelpump dan mengakibatkan fuelpump bisa macet.

  1. kebanyakannya kang,mski mtr sudah dibawa ke beres,ada jg yg blg klo mtrnya normal mski knyataannya mtrnya rusak.hal ini tjd pd saat garansi msh brlaku.apa mgkn pihak beres gk mau memberi perbaikan/penggantiansparepart scra grtis?

  2. mksh, kang ari kmrn dan hari ini sya dah d hubungi dr AHM Jkt n AHM Semarang terkait keluhan d CB 150 R sya..smga g cma konfirmasi data tpi cpt ada realisasi claim sya…

  3. Kang ari sya mau beli cb150r bulan juli 2013 depan apa uda gak ada mslh dg cb150r,,……..
    Sya ragu mau jual Fu sya yg sya pake 5bln buat beli cb150r tar tkutnx ada mslh yg sering sya baca KLOTOK2…..
    Mohon pmberi tahuanx…trimz

  4. Saya sebagai konsumen pemakai HONDA CB150R ingin menyampaikan keluhan pada product ini dimana pada tralis rangka CB150R ini hasil penyambungan yg dilakukan tidak rapi,dan sepertinya pengerjaannya dilakukan dgn terburu2 sehingga menimbulkan hasil yg sangat kasar, sehingga kerap sekali pada saat saya memegang bagian besi tralis utk membuat posisi CB150R ini berdiri tegak hasil las yg kurang rapi itu selalui melukai tangan saya, dan pada bagian2 lainnya terdapat juga butiran2 kecil dari serpihan las tersebut turut melekat pada besi2 tralis tsbt hingga memberi kesan CB150R ini menjadi motor yg tidak berkelas, dan suara mesin yg kasar baik disaat mesin baru dihidupkan maupun kondisi mesin dalam kondisi panas, untuk ini saya sangat berharap bantuan dari pihak terkait agar bisa memberikan solusi bagi saya terutama bagi para konsumen HONDA CB150R ini dalam melakukan perbaikan mutu dari kekurangan yg saya alami ini, mohon kiranya bisa memberikan solusi terbaik demi kepuasan kami sebagai konsumen.
    Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
    Ridwan Pasaribu di Medan.

  5. Jujur klo buat body fairing aq plih Cb150r tp klo mesin Fu bza lari kencan enak tp boross…..
    Aq mau tau kang ari apa cb d bulan ini uda tidak ada msalah….trimz

  6. bro ari, gimana dengan claim yang berulang sampai-sampai mekanik AHASS nya yang kerja abal abal dari mulai ganti chamshaft, gear starter yang rontok sampai mekaniknya merusak thread baut shaft magnetnya yang akhirnya mesin di belah, apakah dari pihak AHM tidak bisa atau berani mengambil keputusan RECALL untuk semua unit CB150R yang sudah di distribusikan ke seluruh jaringannya? Thanks advice ya bro?

      • Kang ari, CB 150 R itu facelife dari CBR 150 thailand ya kang kok namanya serempetan gitu, sempat jatuh hati juga tapi tunggu dech 2tahunan nunggu review2 nya. ternyata feeling saya benar motor ini banyak keluhan apalagi pelayanan claim honda sampai saat ini saya rasa belum maximal.
        Pengalaman manis Claim kendaraan bermotor saya alami di Suzuki kang, meskipun saya pemakai kedua dan termasuk motor jadul setelah kirim email ke CS Suzuki 2hari kemudian di tlp sama Suzuki spy kebengkel yang ditunjuk, lebih hebatnya lagi data keluhan motor kita sdh masuk ke bengkel yang di tunjukan sama CS nya jadi begitu kita datang langsung tertangani dengan segera.
        Dari segi konsumen ini merupakan pelayanan yang prima
        Dari segi produsen ini merupakan promosi dan peningkatan dalam rangka menjaring konsumen yang lebih banyak tapi jarang ada produsen yang melakukan hal itu.
        Thank’s

  7. Sy sangat menyayangkan bhw honda new cb150r sy sejak beli sdh bunyi klotok2. Namun bgt keluhan disampaikn ke tempat service resmi honda jawabannya tdk ada yg memuaskn dan honda tetap g beres jg. Mhn perhatian fihak honda kpd kami. Tksh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini