ahass jaminan kualitas srvis

Kali ini kang ari akan mengulas beberapa email yang masuk tentang keluhan pada motor cb150r,banyak email yang masuk ke kang ari tapi tidak semuanya akan kang ari tampilkan,kalo semua ditampilkan….buuuuaaanyak banget pasti capek bacanya.Tapi satu persatu pasti akan kang ari tampilkan, lebih karena desakan dari kang bro sendiri para pengguna motor cb150r ini.

Sudah banyak keluhan di motor ini,yang paling heboh bunyi ‘klotok-klotok” ,ada juga headlump meleleh,sok bocor,rangka karatan bahkan yang terbaru ”fuelpump macet”. sebagian dulu sudah kang ari ulas  melalui :

Penanganan Claim CB150R Honda Harus Belajar Dari Kompetitor. ”

Ada Apa Lagi CB150R,,,,,? Mika lampu Meleleh.

Cara Tepat Sikapi CB150R Noise ”KLOTOK-KLOTOK”. ”

Pelayanan After Sales Sangat Penting Untuk Jaga Image.

CB150R Dari Karatan , Bunyi Klotok2 Dan Shockbreker Bocor.

Bunyi klotok2 adalah kasus yang sampai sekarang belum terpecahkan oleh pihak honda,kenyataannya masih banyak konsumen yang mengeluhkan bunyi yang mengganggu ini meskipun dari pihak AHASS banyak yang bilang bahwa suara ini normal dan wajar ini adalah ciri khas motor cb150r,kok bisa ya??? dibilang normal…padahal sudah jelas suara tersebut sangat mengganggu bagi pengguna motor ini. contohnya saja salah satu kang bro ”NARYO HADI” yang sudah mengeluhkan motornya di pihak AHASS dan sampai sekarang penanganan claim di motornya belum ada kabar dari pihak AHASS.Gimana ini…apakah cuma bisa nelurin produk saja tapi tidak bisa merawat after salesnya ?

”sya beli motor cb150r sekitar bulan 16 maret 2013.. waktu datang kata masnya..suruh chek..dah sya chek OK..waktu itu g ad masalah… kra2 1 mggu di pakai..mulai dech.. ada suara anehnya..tpi sebentar kemudian hilang…wkt itu kra2  500 km trs sya konsultansi ke mekanik ahhas..trs di ksh tau..penyakit cbr emg gitu pak, d pakai aj dulu smp 1000 km trs nanti klo msh bunyi di claim.. y akhirnya sya pakai trs siang malam biar cpt dpt 1000 km.. ech…hbs itu trs service pertama ganti olie…malah tambah sering bunyi… trs sya konsultasi lgi.. y dah di suruh claim..dan  sya d beri penjelasan plg 1 s/d 2 minggu claim dah akan cair krn ngantri . dan smp skrg blm cair jga..kmrn..tgl 7 mei 2013 sya tanyakan lgi k dealer ktanya antri no klo g 3 no 4….

mohon di bantu kang.. aplgi skrg tiap hri..saudara klotok-klotok pasti hadir g pernah absen…”
images (4)
Ada lagi kang bro ”AHMAD EFENDI” sama juga mengeluhkan bunyi klotok2 di motornya,
Assalamualaikum, wr. wb.

langsung aja ya, ini sedikit unek-unek saya,
mungkin kang Ari bisa membantu atau memberikan solusi kepada saya hingga terselesaikan masalah bunyi klotok-klotok di mesin CB150R yg saya beli di tanggal 03-januari-2013, sebenar ny saya belum mengklaim masalah honda CB150R saya ke dealer, tapi pernah menanyakan ke mekanik “ini bunyi apa (klotok-klotok) tp sebentar hilang tapi muncul lagi terkadang tidak bunyi klotok2
 
saya jadi ragu mengklaim nya apalagi dengan banyak nya masalah klaim pada mesin cbsf yang belum di tanggapi oleh pihak AHM maupun dealer resmi honda dan harus tunggu 3minggu untuk di kabarin, apa seperti ini pelayanan nya,”
Apakah AHM harus study banding ke kompetitor untuk mempelajari bagaimana cara adjusment claim dan playanan after sales yang memuaskan ? Kita tahu bahwa HONDA adalah pabrik motor terbesar di indonesia,tapi kenapa kejadian keluhan cb150r  yang sangat mengular seakan2 tidak mampu teratasi.Apakah motor cb150r ini hanya untuk menjegal motor kompetitor tanpa meng-indahkan kepuasan konsumen ?jika tidak…seharusnya pihak AHM sudah bisa menangani kasus ini,karena kasus ini sudah sekitar 6 bulan lebih  berjalan dan sepertinya justru malah semakin tambah banyak keluhannya.Jika konsumen area jabodetabek saja proses claim bahkan bisa menunggu sampai 1 bulan,lalu bagaimana yang domisili di luar jabodetabek bahkan luar pulau jawa?.
images
Satu lagi kasus yang baru masuk ke email kang ari,dari kang bro “TAUFIK ANWAR”,B berikut kang ari kutip versi full tanpa edit,
 Subject: Honda CB150R Bermasalah

Importance: High

 Dengan Hormat Customer care,

 Pada hari jumat ( 17 mei 2013 ) jam 06.00 saya ingin berangkat kerja tetapi motor tidak bisa di nyalakan.

Sudah di starter dan di kickstarter tetapi tetap tidak bisa. Kasus ini adalah kasus kedua, tetapi pada yang pertama motor akhirnya bisa hidup setelah agak lama.

Akhirnya saya memutuskan berangkat ke kantor dengan mengunakan angkot L

 Setelah shalat jum’at akhirnya saya baru sempat follow up tentang motor saya ke honda ( 500989 ) dan HELP ( 6012044 ).

Lalu saya di telepon oleh pihak AHASS Ciputat bahwa mereka akan menarik motor saya ke bengkel dan saya di haruskan datang pada hari sabtu.

Disinilah mulai terjadi ketidakseriusan Honda dalam membuat suatu product dan after sales yang sangat tidak customer oriented.

 1.       Pihak bengkel ( Bapak anang ) mengatakan bahwa fuel pump saya rusak karena kemasukan air dari tutup tangki. Apakah ini artinya motor honda CB150R tidak boleh dibawa pada saat hujan ?

2.       Pada saat saya menanyakan motor peganti, bapak anang mengatakan tidak ada. Sedangkan saya sangat memerlukan motor sebagai alat transportasi saya dari rumah ke kantor. Mohon bantuannya untuk dapat di sediakan motor peganti karena bapak anang mengatakan bahwa sparepart akan ada sekitar 1 bulan.

3.       Tentang ketersiadia’an sparepart sampai dengan 1 bulan ? apakah dengan nama besar HONDA baru bisa menyediakan sparepart selama 1 bulan ? ( ini baru di ciputat, bagaimana kalau kerusakan ini ada di caeh ataupun merauke ? mungkin bisa bertahun tahun).

 Mohon bantuannya dengan SANGAT untuk percepatan masalah saya ini, karena saya harus mengeluarkan biaya extra dengan mengunakan angkot ke kantor saya.

Harapan saya sebelumnya dengan membeli motor honda adalah mendapatkan dukungan aftersales yang bagus seperti motor motor saya sebelumnya ( Supra, Kharisma dan Beat ).

 Demikian yang dapat disampaikan, saya tunggu updatenya segera.

 Terima kasih “

Dan pihak call center membalas keluhan tersebut :

” Selamat siang Bpk. Taufik Anwar,

Terima kasih sudah menggunakan layanan Honda Customer Care.
Sebelumnya Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan Bpk. Taufik terhadap produk Sepeda Motor Honda.
Kami juga mohon maaf yang sebesar – besarnya atas ketidaknyamanan yang Bapak rasakan.

Menanggapi keluhan dari Bpk. Taufik mengenai sepeda motor Honda CB150R Streetfire milik Bapak yang tidak dapat dinyalakan, Kami akan membantu berkoordinasi dengan jaringan Kami di wilayah Bpk. Taufik, PT. Wahana Makmur Sejati, dan secepatnya jaringan Kami akan menghubungi Bpk. Taufik untuk menindaklanjuti keluhan yang Bapak sampaikan. Besar harapan Kami agar keluhan Bpk. Taufik dapat segera terselesaikan.

Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan, terima kasih, dan selamat beraktivitas kembali.”

” Dear Mbak Aprilina,
<=pan style=’color:#1F497D’>
Tolong di detailkan mengenai keluhan saya =ang akan di selesaikan ?
Jangan hanya mereply seperti ini, saya sungguh sanga= sangat kecewa dengan honda “

images (2)

 Kasus terbaru yang kang ari dapat,fuelpump cb150r macet dengan alasan tangki kemasukan air.Kang ari coba ulas sedikit kenapa fuelpump bisa macet,yang pertama karena cacat pada part tersebut,jika cacat pada part maka harus segera ada perbaikan pada bagian part tersebut agar produksi part untuk motor selanjutnya tidak bermasalah juga.

Yang kedua karena part pendukung,seperti tutup tangki bisa kemasukan air,tegangan/arus listrik tidak cukup untuk menggerakkan fuelpump.

Ketiga bisa terjadi karena faktor human eror.pemasangan part elektronik yang berlebihan,tutup tangki tidak tertutup sempurna,sehingga air bisa masuk.

Jika tangki kemasukan air otomatis kinerja fuelpump jadi terganggu bahkan bisa macet.Kang ari tidak akan bahas lebih lanjut.lain kali akan kang ari bahas kenapa fuelpump bisa macet.

Kembali ke inti permasalahan.Jika dilihat dari kasus baru ini,kang taufik domisili di ciputat saja proses claim butuh waktu 1 bulan,ckckckckckckck… kalo yang di papua berapa bulan ?.Dari pengalaman kang ari kerja di beres sudah hampir 8tahun,untuk penaganan claim belum pernah sampai berbulan2 untuk kasus urgent seperti ini,dikatakan kasus urgent karena berpengaruh terhadap kinerja mesin hingga menimbulkan masalah/mogok. Dilihat contoh dari kasus vixion dengan kasus yang sama fuelpump juga,pihak yamaha segera menginstruksikan semua bengkel untuk menyediakan stok part bermasalah jika ada motor yang bermasalah bisa langsung terselesaikan,1jam kelar tidak butuh waktu 1 bulan.Di yamaha jika ada indikasi part bermasalah maka semua bengkel harus segera menyediakan part tersebut.So…. apakah AHM harus mencontoh proses seperti itu ? jawabannya harus iya jika memang menomer satukan kepentingan,hak dan pelayanan konsumennya.

Apakah akan ada perubahan birokrasi seperti ini atau dibiarkan saja sampai konsumen pada jenuh dengan pelayanan seperti  ini.monggo para konsumen honda yang menilai sendiri.

Segini dulu kang bro,masih banyak tapi nanti pegel bacanya…tunggu next info selanjutnya,semoga para konsumen dapat pelayanan after sales yang memuaskan.

Advertisements

143 KOMENTAR

  1. nek aku ndelalah entuk nasib apik kang. . .ketika bunyi aneh muncul. . aku lgs telpon sales tempatku beli. .trus diminta fotokopi stnk sama buku serpis. . .3 hari kemudian sales datang ke rumah ambil motor. . nginep sehari. . besoknya motor dah dianterin lagi kerumah plus saya harus mendanatangani dokumen klaim yang utk dikirim ke ahm pusat. . .saya jajak dan ternyata dah ilang suara anehnya. . performa tidak berkurang. . saya beli bulan januari kemarin. . saat ini km baru 846. . .karena jarang saya pake. . .beli cb hanya karena pengen aja. . sama seperti ketika beli ninja. . .gur pengen tok heheheh. . .

    • gundulmu mambu,cong!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  2. Lah kalo keluhan2 tadi di ungkap kan di iwb bisa di anggep BC..la wajar yg punya pada mengeluh pada kang Ari.yach maklum krna kang ari seorang mikanik handal..
    *maaf bukannya ngompor2ri ya bro..yach smoga aj ahm ngeluarin produk2nya yg lbih brkwalitas..jgn smpe ni terulang lagi,la konco2ku sing dho ndue cb ae di riwangi lembur mpe esuk,di riwangi merantau..muosok ndue mtor anyar kok rewelan..opo ora isin karo tonggo..

  3. hampir semua part di mtor sport honda yg baru bermasalah….nmp, cbsf dan verza….semua part pengganti baik krn pemakaian atau cacat pabrik smua indent.
    kalau menurut q da msalah dg honda. saat q mau ganti rantai kamprat..yg dikasih malah rantai kamprat Megapro lama. mekanike baru tau setelah mesin dibuka,ternyata gak cocok. mtor q nmp…
    smua spare part mtor sport baru honda belum ready…

    beda dg matik sm bebek…..varian baru pun dah ready…
    q pemakai honda dri dlu…tp saat pelayanan di nmp q yg kurang memuaskan…rasane pengen ganti ke pabrikan sebelah.
    lha…q beli busi ja ke yamaha…pke busi mx yg sesuai standar saat mtor msh baru.

    di ahass pun sampai q bilang, yen beli busi slalu ke bengkel yamaha krn di ahass gak ready. ya…emang trus dialasin bla…bla…bla….

    • itulah,seharusnya owner bengkel tiap ahass juga mesti cepat tanggap.tapi semua kembali lagi ke kebijakan AHM dan saham tentunya penunjang modal playanan

      • Untung aku ra sido jupuk cb kang, jupuk nvl malah aman2 wae tekan saiki :D, sing pntng bensin minimal pertamax 😛

  4. Hehehe…! Meh tuku cb150f.ra sido…tapi ttp pgn naik kelas…! Nvl bojoku ra gelem.mumet to aku..! Apa nunggu p200ns.byuuh regane wae rong ngerti.dan tetep konsumen adalah raja.piss

  5. Asal merk hoon pasti pada beli
    “~w̶̲̥̅̊к̲̣̣̥”=))w̶̲̥̅̊к̲̣̣̥”=Dw̶̲̥̅̊к̲̣̣̥”=))w̶̲̥̅̊к̲̣̣̥~”

  6. Saya ga punya unit dengan merek Honda malah jadi ikut gregetan…Note: kasihan banget sama yg punya unit bermasalah tsb…lha unitnya buat cari duit ko’… Mungkin tempat kerjanya bisa jauh gitu…macet,ngeluarin ongkos,dongkol,panas… Jiannn sangat merugikan…. #aku cm ikut simpati untuk Bro..Bro yg unitnya bermasalah… Honda Hellowww..? kumaha tanggung jababmu..???

  7. prcuma AHM bgun pbrik baru lgi.yg di genjot produksinya,bukannya pelayanan aftersales dan stock spare part yg ditingkatkan.dan itu yg membuat sy smpai skr tdk prnh pny produk honda.sy jg bkn FB merk tertentu.ayo honda,dengarkan keluhan konsumen!

  8. Iya tuh gmn neh AHM, recall kalo emang perlu. kalo ada produk 50rb berapa yang rusak agar produsen harus dan wajib recall produknya? mohon share nya ya. matur suwun

    • haduhhhhhh mas, ngapain berita di buat buat. Data saya semua ada di kang ari.
      koment kok yang ngak penting !!!

      • baru sebatas telp-telp saja mas. hari ini saya kejar by email dan telp 500989 dan HELP WAHANA (6012044) hanya bisa dikatakan “dibantu untuk percepatannya pak, mohon bersabar”.

      • Saya juga pernah mendapat tanggapan
        CS Yamaha: “mohon tunggu, nanti akan kami kabari secepatnya”, saya kesel, saya jawab
        Saya: “Iya, saya tunggu, tapi kapaan? sehari, seminggu, setahun, ato nunggu situ mati dulu?? saya tunggu, beri saya kejelasan sampe kapan saya harus tunggu!! Undah seminggu ini saya nunggu2 tapi belum ada follow up sampe sekarang”.
        CS Yamaha: “mohon tunggu sebentar Pak”. Kasak-kusuk kayanya nanya atasannya. “Pak, nanti bengkel akan telpon Bapak”.

        Sorenya saya ditelpon bengkel, besoknya saya datang, 2 hari selesai semua. Motor saya jadi cihui lagi.

  9. mas cb sya jg klotok2, malah pas klaim harus inden paling cpet 2bulan, skarang malah tambah masalah, shock depan baret2 mungkin kena gsekan dri shil, trus shock blakang keras bnget, stir susah di belokan , apalagi kalo kehujanan spedometer ngaco, masa spedometer bisa tembus 288km , trus indicator suhunya ga naik , over gi2 kasar, pdahal ganti oli stiap bulan rutin , apa karna kualitas oli kurng baik? , smakin bnyak masalah smakin bingun, salam kenas kang, saya erdi dari kab tangerang tepat,nya di 3raksa.

  10. WKWKWKWK HONDA KAGA BERANI RECALL CB150R NYA, Lebih baik ulur-ulur waktu sambil merevisi tersembunyi… TENGSIN Bro…
    ckckckckckkkk…….Lembaga Konsumen Indonesia harus turun tangan nehh…
    RECALL Semua produk CB150R untuk di REVISI.

  11. wah kayaknya mengeluh ke kang Ari kurang pada tempatnya.hehe soalnya kan kang Ari kerja d bengkel resmi Yamaha.Jd ya mungkin keluhannya hanya bs terdengar saja (ya kalau kang Ari punya kenalan orang Honda,mgkn aja d trusin)

    gak nyangka problem CB150 smpe banyak gne,awalnya sih paling beberapa aja.

  12. ndasku yo wis mumet kang tak rewangi dp 12jt.ko ito sworo disel.di jateng di suruh ke semarang,yo wis sya bawa ke tangerang sekalian tempat saya kerja.klaim di wahana jatake mau 3minggu lebih blum ada pangilan.bahkan suaranya da getar sampe ke postep,koplak-koplak

  13. Menurut saya, kalau kemungkinan masalahnya ada pada desain motor, ya pasti penyelesaiannya akan lama dan konsumen mau tidak mau harus bersabar. Tapi kalau masalahnya hanya di kesalahan manufakturing, wah…ga ada alasan untuk berlama-lama.

    Spare part Honda memang systemnya kacau sekali, untuk beli harus pake STNK lah, apalah, takut bakalan dicontek (reverse engineering) atau mungkin diketahui kelemahannya sama ATPM lain.

    Honda harus memulai reformasi nih untuk after salesnya. Apa mungkin karena pasar dikuasai oleh main dealer hingga sulit untuk menrapkan kebijakan??

    • jika terjadi hal2 seperti ini kemungkinan besar sedang ada perbaikan pada motor ini,bisa dilihat dari kapasitas produksi yang tidak meningkat signifikan.
      tapi jika memang benar tapi kok bisa lama banget ya….sebagai mekanik beres kang ari juga ikut heran,masalahnya kang ari belum pernah mengalami hal semacam ini.

  14. salam kenal kang Ari, dari Towo di Jatim, (owner cbsf black-red)
    trus terang jadi ikut prihatin dan miris baca keluhan dari cbsf, alhamdulillah, yg saya beli masih blm ada keluhan yg berarti (smoga tidak ada).
    Kang, pie misale pean ato owner cbsf yg bermasalah mewakili konsumen terus kirim keluhan ke lembaga resmi pemerintah smcm YLKI ? supaya tidak berlarut-2 dan kesel moco. Suwun.
    Pengaduan online LPK (Lembaga Perlindungan Konsumen), http://www.perlindungankonsumen.or.id/index.php?option=com_content&view=article&id=248&Itemid=278

    • info bagus,kang setuju tapi kang sebagai mekanik sebenarnya penyelesaian cukup diselesaikan pihak pabrikan dulu,tapi jika sudah berlarut2 dan semakin tambah banyak keluhan tapi pihak pabrikan masih terlihat lamban menangani kasus ini,ya… itu dikembalikan ke owner cbsf mau diterusin ke lembaga pemerintah atau cukup dari pihak pabrikan saja.hamppir setiap hari kang ari dapat keluhan mtr ini.

  15. Jd ragu kang beli cb150r .msak mslh klotok2 ilank kini fuel pump macet,.gmna honda kok gk bikin puas konsumen…
    Truz bulan juli nanti msh ada mslh ato dah kelar mslh dari honda Cb150r,.dsini bnyk yg mau beli tp mereka sbgian ragu stelah baca penyakit Honda cb150r kang…
    Tlg sampaikan pesan ini ke AHASS.

  16. AHM benar2 memperbaiki
    chamsaft holder yg tadinya bikin
    Klotok² di mesin CB150R, sejak
    penjualan April, Chamsaft yg baru
    dengan ukuran yang lbh kecil,
    telah di pasang di CB150R, alhasil
    smpai hari ini bunyi Klotok2
    sudah g bunyi di Motor yg
    turun dealer 16 April ‘013
    kmarin..
    Lalu, apalagi yang dipermasalahkan

  17. W pikir yg ngirim email boong tuh..
    Analisa kata nya sajah..
    Dan w dari awal punya cb tiap hari geber dari tangerang ke serang pp 200km jarak tempuh aman!!
    pdahal w tarik rata2 diatas 90-110..gak ada satupun masalah yg w alamin..

  18. Jangan harap di indonesia ada recall”, misal,pabrikan minta recall dr pusat produk. Indonesia yo masa bodo,yg ptng dah dpt duit’a. Koplaknya pabrikan indonesia

  19. Jangan harap di indonesia ada recall”, misal,pabrikan minta recall dr pusat produk tuk d’seluruh dunia. Indonesia yo masa bodo,yg ptng dah dpt duit’a. Koplaknya pabrikan indonesia

  20. motor ane jg mogok uda hampir 3 mnggu d AHAS dan blm ada blasan claim dari AHM gan..
    mungkin AHM uda g mampu nyediain sperpak,dan saya doakan itu PT cepet2 tutup ajj kl uda g mampu melayani pelanggan dng baik..

  21. sepertixa cb150r saya ga pernah bermasalah sejak pertama beli 12 maret 2013
    skrng udah 3200km,,,
    mungkin buxi klotok” di mesin karna anda salah dalam proses ngreyen,,belum 1000km udah di pagai ugal”lan,maen gas pol,,,

    skian trimaksih

  22. Hayoo kang Ari, di publish juga tuh kalo ada konsumen yang puass sama pelayanannya AHM, plus dr daerah mana dan bengkel AHASS yg mana yg bagus pelayanannya, smoga aja dibaca oleh org2 dr AHASS di daerah lain yg pelayanannya “bbelom memuaskan” biar termotivasi.. Ckckck.. Harus berimbang lhoo…

  23. Saya beli cb150r di bulan desember 2012,dimisili saya di Bandung. Awal2 sih cek gur ni motor. Nah di bulan Januari muncul suara helikopter. Tok,,tok,,tok kaya baling2 helikopter.Saya klaim saja ke bengkel Honda Astra yang di jalan Jendral Sudirman.Langsung di klaim, langsung motor di opname,langsung saya disuruh milih motor pinjaman.CS1 selama CB di opname saya pakai.3 hari motor kelar,suara baling2 helikopter pun musnah.Tarrikk mangg,,

    Nah pernah sekali saya lupa tidak bawa jas hujan.Apes hujan besar akhirnya numpang neduh di Circle K.Otomatis momon (CB150R kesayangan,,hehehe) kehujanan kurang lebih stengah jam dgn intensitas hujan deras.Fuel pump kena,,mesin mberebet,mesin kadang mati sendiri.Haddeeuuhh….Sebelum klaim lagi,saya akali dulu,dgn naik oktan bensin selama sebulan.Dari shell super ke shell vpower.Selama make vpower mbrebet hilang,mesin tokcer lagi.Saya sendiri kurang ngerti kenapa bisa lancar lagi tp ya itu kenyataanya.Sudah sebulan turun lagi ke shell super dan mesin lantjar djaya,,hehehe.

    Cuma yg bikin aga miris,,lampu utama momon belum ada setahun sudah putus lampu dekatnya.Klaim ga bisa, katanya garansi lampu hanya berlaku sebelum servis pertama motor,harus beli lampu ori dengan harga Rp. 330,000 dan stoknya belum ada.Whhaatt??Harus beli lampu merk “LIFE” seharga Rp. 330,000 yang kualitasnya tidak sampai 6 bulan? Phillips CityVision H4 aja harganya Rp. 180,000..Akhirnya konsul sana sini,,beli lampu depan honda jazz saja. Spek sama,tapi merk Phillips.Ya memang begini resiko beli motor yang benar2 baru. Vixie generasi awal saja sistem ijeksinya sering error. Motor kebo generasi awal isu komstir patah santer terdengar.Bahkan ninin 250FI isunya shock depan bocor.Bagi yang masih sabar,tunggu aja 2 taun lagi,baru beli CB150R.Yang ga sabar, siap2 muter otak,hehehe..Punten ah ngadongeng na panjang teuing,,

  24. cebongq akhirx rewel juga setelah di pakai touring surabaya-bali,,hr pertama perjalanan baik”adja,,walau kehujanan slama 1 jam lbih perjalann,,bru hari ketiga perjalanan plang dr bali,,sesampaix di banyuwangi baru rewel,,
    waktu itu berhenti bentar di INDOMARET beli m150,.nah pas mau brngkat lage c cebong ga bisa hdup,,electric stater ga guna,,di coba bolak balik tetep mesin ga hidup,,,trus stop kontak sy matikan,,coba pakai kick stater,,10 kli,,trus kontak sy on kan,,mesin tetep ga mau hidup,,trus kembali sy coba cr awal,,trus saya hdupkan kontak,,tetep adja ga bisa walau pkai kick stater,,,
    akhirx kontak sy hdupkan trus,,injak kick stater berulang ulang kli,, sampai kaki serasa mau lepas,,tetap ga hidup”…malah trdengar buxi kaxa suara kipas mungkin kompresor ych,,saya biarkn buxi slama ada 5 mnitan mungkin,,suara hilang,trus sy coba hdupkan pkai electrick stater mesin langsung hidup,,,lancar,buxi mesin stabil,,ga merayap,,,mslh slesai capcus otw surabaya

    sy blum sempet komplain ke bbengkel AHASS,,
    klau ada yg tau,,,kira” maslah c cebongq apa yach,,sampai ga mau hdup gtu,,??

    • menurut saya ada 2 kemungkinan,
      1.fuelpump macet kondisi panas,persis seperti kasus vixion pertama kali keluar,motor mogok setelah mesin panas karena fuelpum macet,didiamkan 5 menit motor hidup lagi.
      2.over heating,bisa di indikasikan ini karena kipas nyala,kalo kipas radiator nyala tandanya mesin panas,jika mesin panas motor mogok bisa dikatakan over heating.untuk motor injeksi jika sensor suhu menunjukkan over heat biasanya motor tidak stabil bahkan bisa mogok.

      • makasih bang udah di kasih pencerahan,,,
        tapi di spedometer,,,waktu itu masih blum mexentuh alarm overheating,,,dr 6 strip yg ada,,masih mexentuh 4 strip bang,,

        bsok saya ke ahass,,coba dengar apa jawabanx,,
        ntar saya sharing kesini

  25. NovaSonicRider mengatakan:
    20 Juli 2013 pada 05.31
    Hayoo kang Ari, di publish juga tuh kalo ada konsumen yang puass sama pelayanannya AHM, plus dr daerah mana dan bengkel AHASS yg mana yg bagus pelayanannya, smoga aja dibaca oleh org2 dr AHASS di daerah lain yg pelayanannya “bbelom memuaskan” biar termotivasi.. Ckckck.. Harus berimbang lhoo…

    Balas
    AHASS “TAM GROUP”(TIRTO AGUNG MOTOR) jln,raya bypass krian sda

    sejak jaman skolah,bwa mtor be”k sapri 125(msih di blikan ortu),tigor(credit ndiri ),, beli dan servish di situ,playanan memuaskan,,cuman yg bikin BT,,klau service antrix lama,,bisa sharian full,,pasienx baxak

  26. sy malah baru mau beli Honda CB 150 R, krn sy fikir merk Honda pasti bagus. jd ga perlu denger/baca koment orang. dari pengalaman punya Tiger yg mesinnya tangguh, jd ga khawatir dgn CB 150 R, pokoknya merk Honda biasanya bagus, awet, irit. Pokoknya buktikan dulu aja ah! bsk beli.

  27. saya punya cb 150r bulan maret belinya…kredit. baru kali ini beli honda..nyesel. udah ada sebulan ini bunyi klotok2.mau benerin..butuh dana lagi.belum angsurannya per bulan…kapok beli honda deh.

  28. halo bro?pny saya beli si kuda putih bulan feb 2013,
    blum ada 3bln lampu blakang dah mati ,kta ny emang g kena garansi toh dah 2bln lbh
    dana ttup tangki lubang ny msh di dpn ?blum ane claim ?kalo claim itu ganti ny gratis kn
    wkwkwk mkasi

  29. Salam bikers
    Numpang curhat dong bang ari,,jadi gini w beli cb150r bulan februari 2013,,wrn putih biru,,baru 5 bulan mika head lamp nya meleleh sdikit pas depan bohlamnya yg meleleh,,itu w ƍäª permasalahkan dan ƍäª klaim ke pihak hondanya,,krn pkir w biarin lah asl mesin okeh,,nahh yg baru”ini terjadi skr adl fuelpump cbsf w kena macet jd bensin nya keluar sdikit jdnya motor brebet terusz matii ƍäª hidup lagi,,diganti busi nya pun tetap sprti itu mesin ƍäª mau hidup alias mogok,,nahh terus tgl 02 januari 2014 w ke bengkel resmi AHASS,,dsana dibilang harus kuras tangki,,stlh dikuras dan di cek ternyata ƍäª ada air yg masuk,, pihak mekanik nya bilang fuel pump nya yg kena,,berhubung cbsf w sebagai alat transportasi brp pun w bayar tuk dapetin fuelpump tsb,,nahh skr w harusz mengajukan claim ke AHM dg membawa foto copy KTP,,STNKdan kartu garansi,,yg w bingung cuma 1 qo bisa ya fuelpump bisa macet n motor pun mogok knp pihak AHM ƍäª kasih solusi atau pindah ke sistem karburator jgn injeksi,,demikianlahh curhatan w,,mudh”an semua mslh bisa teratasi.trmksh..jaya terus honda.

    • Sebenarnya itu semua tergantung pemakainya.
      Buktinya saya memakai CB tidak pernah ada keluhan.. Bahkan pernah saya pake non stop sejauh 500 km..gk ada masalah gan..
      Semua trgantung perawatan kok.. Anggap aja motor kita bagian dari diri kita.. Pasti aman2 aja.. And di atas semuanya.. I Love CB 150 R..

      • kalau begitu tolong di bantu bagaimana cara perwatan yg benar cb150r,,punya sya juga sama,,tolong kasi cara perawatanh cbr150r, terimakasih

  30. harusnya part-part yang bermasalah di ganti ma yang lebih berkualitas+ tutup tangki rata! Harga naik 1jt bukan masalah klo memang motor beneran bandel dan tahan lama! Lebih mahal mungkin Malah bisa mbuat pembeli merasa bangga!

  31. permisi brosis. ane baru ambil CB150R satu bulan yg lalu. ane beli motor ini di TASIKMALAYA, krn itu kota asal ane hehe. baru dipake 650KM. udh dipake PP Tasik – Pangandaran pas nyentuh KM 350. dan skrng udh dipake k Bandung. meskipun belum pernah nyentuh service awal, tpi ini motor udh ane bawa kebut2an ampe nembus 118KMH. Alhamdulillah kalo masalah suara klotok2 belum ada (mudah2an jgn pernah ada 🙁 ) tp ada masalah yg ane rasain, pindah gigi 1-2 kadang suka keras, terus kalo mau turun gigi kadang suka blong, klo d injek berasa nginjek rem ( kalo bhs.sundanya ngeplos ). dibawa nikung jalan basah emng kerasa goyang ( paling sering kalo kecepatan rendah). ama rem belakang suka muncul kaya suara tikus “ciiiiiit”. niatnya ane mau komplain ini masalah ntar pas service awal di 1000KM atau 2 bulan. sekian curhatan dari ane tntang cb150r ane 😀

    • untuk pindah gigi 1-2 ,coba setel tuas koping agak jauh sdikit.
      saat jln nikung goyang coba cek kondisi tekanan angin ban ban kondisi bannya,coz mtr baru
      untuk rem bunyi bisanya karena kotor saja musim hujan cukup dibersihkan
      atau lebih baik bawa keberes

  32. Saya jg mengalami hal yang sama, pelayanan after sales honda emang paling buruk, apalagi bengkel resminya. Saya jd menyesal beli motor honda.
    Nama bessar honda tdk sesuai kenyataan.

    Saya baru 5 bln beli motor cb150R, waktu service 1, setelah ganti oli dan jalan sekitar 8-10 km, tutup oli mesin lepas, hampir saya celaka.

  33. nuhun kang ari…
    motor saya cb150r baru aja fuel pump’a error, n cba d klaim k ahass tp hrus nunggu kabar dr sna..
    tp waktu pertama kali d cek, motor saya d kuras tangki’a tp gda air…
    tp waktu d cek lg eh ternyata banyak kerak d injection’a, n kata’a karena isi premium…
    jd yg bener yg mana nih kang -_-“…

    heheheheee
    salam satu aspal dr SFRC

  34. motor penuh keluhan n masalah
    motor CB150R ku dah aku klaim ke Ahass dan camhshaft sudah diganti tpi klotok klotok gak ilang malah lebih kenceng suarane.
    aku klaim lagi ke ahass, tapi dari pihak Ahas dengan entengnya bilang itu biasa pada CB150R dan itu gak berpengaruh pada perform mesin. apa mang CB150R Biasa. Biasa parah…………….
    Naik motor kok kayak naik mainan anak dipasaran , naik perahu perahuan yang bunyi klotok klotok.
    Parah Pokoke.

  35. saya pake cb150r kira2 udah 2 mingguan. dr kilometer awal sampai kira2 650 tu mesin, peform, suara knalpot menurut saya memuaskan. kira2 2 hr yg lalu saya pake tuh mtr pas ujan gede. jalanan banjir pula setinggi kira2 di atas mata kaki dikit. peforma mtr ttp lancar jaya. pas ke esokan harinya pagi2 mau brgkt kerja suara knalpot nya ko jd aneh ya? berasa ada benda yg ganjel. suara nya mirip ama mtr bebek supra fit yg knalpotnya di masukin koin apa kunci logam gitu. tp pas pake di rpm tinggi, suara knalpotnya normal. cuma di kondisi mct ama tanjakan suara nya jd aneh ga enak di denger. blm ada wkt ke AHASS. Barang kali abang tau penjelasan nya tolong di share..

  36. produk honda kali ini biking puyeng, cb 150 r ku mogok mulu, gak seperti iklannya, klaim lambat …..ada motor penggantinya gak ya???? ambil motor ku yg bobrok ,,,ganti yg baru…… bisa gak yaaaaaaa……. kalau gak ada solusi yg jelas ….?????///??????????????????? tutup

  37. saya punya cb150r sudah 1 tahun, kemarin tiba2 mogok, distart elektrik maupun engkol, tidak bisa nyala juga, karena pas hari sabtu malam pulang kerja baru tahu kalo mogok, hari minggu saya bawa ke bengkel (bukan ahass) dibongkar tangkinya ada air yang masuk, setelah di cek salah satu pin kabel dari pompa bensinnya ada yng putus gara2 karatan… tp syukur masih bisa di solder ulang, mesin jadi bisa nyala lagi, tapi anehnya penyakit baru muncul lagi, motor jd ngga bisa stasioner dan bensin boros sekali, dari baut stasioner (kayanya kok baut angin2) kalo dibuka gedhe stasioner bisa agak besar tp tetep mati2 kalo gas dilepas dan knalpot sering nembak2, knalpot ngga nembak2 lg kalo baut diputar standar (2 x putaran) tp stasioner hilang terus, selang seminggu saya bawa ke ahass katanya harus ganti pompa bensin dan itu harus inden dulu, yang saya pertanyakan apakah emang harus ganti pompa bensinnya atao ada masalah lain,, mohon petunjuk solusinya kang? makasih sebelumnya…

  38. saya punya cb 150 strettfire baru 2 bulan udah mogok mulu pas saya bawa ke dealer kata y pompa injeksi y jebol terus saya tanyya kenapah ? jawab y gara2 d pasang penggaman otomatis .. .. pa benar begitu, saran y gan ?

  39. Saya punya moto cb 150 dibeli tgl 10 juni 2014, udah setahun lebih, km 8000, gak ada masalah sich sama keluhan yang kayak tman2, saya kawatir teman2 tuh inrain nya yang salah.

  40. Ass wr wb saya pake cbr 250 masalahnya mesin klo blm panas suaranya brisik banget sudah saya vomplain ke ahass, ktnya normal tapi mnrt saya tdk normal soalnya suaranya spt ada yang longgar klotok2 gitu itu terjadi stelah mesin dinnyalakan kira2 5 menit sampai panas bgtvbaru ilang, kebetulan saya ada 2 cbr semuanya sama mohon pencerahan bro ahm atau bro ahass

  41. Maaf.baru dua bulan di.pake keluar kota motor honda Cb 150R saya kaya yg kempes ban belakang dan goyang tapi tidak kempes dan sampai sekarang saya sudah cek ke.bengkel resmi 3 kali tdk ada perubahan mohon bantuannya apa yg salah sama honda CB 150 R punya saya.thanks.

    • kalau di cek semua normal biasanya kondisi ban luar yang nggak stabil, mesti ganti ban luar meski masih baru, biasanya ada kawat didalam bannya putus sehingga klo jalan terasa ban kempes

  42. apalagi motor saya cb150r ,, gak di pakai jalan 2 minggu ,, tp di panasin tiap 2 hari 1 x ,, giliran ,, mau di pake jalan mati ,, dan keluar bensin dari knalpot ,, ,, mau di bawa ke bengkel resmi honda di tasikmalaya , atau garut ,, saya males ,, harga servis sama sperpartnya ,, mahal pernah ganti kampas rem aja 150 rb, diluar biyaya sevis apa lg kalau servis masalah ygsekarang bisa 2 jt tuhh, memang honda gak memebuat konsumen nyaman,, banyak biyaya gak masuk akal ,
    makanya motornya malah saya gudangkan , mending ganti yamaha

    honda ,,honda ahas ahas ,,

  43. Nasi telah menjadi bubur… rugi sudah saya,tiap bulan ke bulan motor saya pasti ada yg tambah rusak sekarang bagian belakang motor saya terasa goyang… emang nasip dah…

  44. Sama new cb150r saya juga bunyi di 659 km,weeehhh…..kadang ada rasa rada kecewa kalau emang begitu bunyinya,setelah membaca artikel disini….

    • Mas mau nanya nih cb150r saya jarang dipake .km baru 2000. Udh setahun 3 bulan. Service rutin tetep . Nah baru tadi ngerasa ada yg beda sama nih motor biasanya dipake jarak jauh pun panas mesin ga smpe ke paha kanan kiri. Pas ngerasa janggal itu sya cek ada kebocoran air radiator atau tdk. Ternyata tidak ada rembesan sama sekali dn air radiator masih dalam kondisi upper. Cuma lupa cek kipas pendingin yg katanya nyala pas mesin panas. Sampai drmh saya bolak blik buat nengokin mesin ternyata baru dingin setelah 4 jam kemudian. Miris bgt Megapro saya aja klo habis dipake jauh sejam dua jam udh dingin mesinnya padahal g pake radiator. Status indikator panas mesin masih di posisi tiga bar. Entah lah padahal oli baru diganti juga dan motor dlm seminggu belom tentu dipake. Kira2 masalahnya dimana ya ngeri merembet masalahnya kebagian mesin lain.

  45. saya juga mau yampein keluhan tentang motor cb150r spesial edition yang saya beli tanggal 25 februari 2016. pertama kali beli saya rasain motornya enak dipakai tapi ada suara klotok klotok di bagian mesin. pikiran saya mungkin mesin belum mapan atau masih menyesuaikan karena mungkin motor baru….heheheh tapi kok lama kelamaan bunyinya semakin menganggu telinga saya. lalu saya nanya ke diler sambil service. tapi kata mekaniknya sih” gax ada apa apa pak semua masih normal”. jelang beberapa minggu suaranya tambah kasar bahkan presneleng 3 dengan kecepatan 40 km/jm aja semua bodi kendaraan getar kenceng kaya diterjang gempa. bahkan untuk perpindahan gigi kasar banget. setelah kejadian itu besok harinya saya ke diler lagi yang khusus ACS. disana saya langsung bilang ”pak ada masalah pada motor saya. dicek lalu kepala mekanik bilang itu kayaknya noken as mas. kemarin ada kejadian juga di delier A saya gx sebut. lalu di rubing mas noken as unit baru di pindah ke motor custemer. oke saya langsung meluncur ke diler dimana saya beli motor. sampai disana saya bilang pada kepela mekanik ”pak ada kendala pada motor saya ada bunyi aneh” lalu dicek sama kepala mekanik setelah dicek kepala mekanik bilang ”pak claim bapak saya terima” lalu dilakukan penanganan. motor saya langsung di ganti noken as nya dengan unit baru. setelah selesai enak gax ada masalah. tapi gax ada masalahnya cuma semalem aja. kenapa????.. pada saat pagi hari saya mau berangkat kerja ke semarang bunyi itu muncul lagi. why ada apa ini….???? oke akhirnya saya paksa nerangkat kerja ke semarang.. suara itu malah tambah kasar dari sebelumnya. dan kecewanya keselnya marahnya motornya tiba tiba mati di jalan disetater lagi gax bisa coba gx boleh kesel gimana.. mending cuma sekali matinyan tapi ini mati di jalan empat kali coba. mana lagi sampai kerjaan telat dimarahin atasan coba siapa yang mau kaya saya udah dijalan ada masalah tambah lagi di tempat kerja dimarahi.. siapa yang gx kesel marah…?????.. sesampai di tempat kerja saya langsung telpon pimpinan diler ”pak motor saya gimana ini kok malah tambah parah dari sebelumnya.. dia bilang ”oke pak maaf sebelumnya besok motornya dibawa ke diler lagi pak.” dan rencananya besok tanggal 18 mei 2016 saya akan bawa motor saya ke diler lagi supaya di benerin yha minimal di benerin tapi harapan saya di tganti yang baru. kenapa saya minta yang baru soalnya saya beli motor baru yha harapan saya kan enak motor baru gx ada masalah karna gress dari pabrik betul gax kalo motor sekon kan gx tau dari awalnya gmana… kepada pihak astra saya minta bantuannya. segera lakukan tindakan untuk kendaraan saya..?? yha harapan saya sih diganti dengan yunit baru lagian motor yang saya beli usianya baru 2 blanan.

    AHM lakukan tindakan segera……..!!!!!!!!!!!!!!!!

  46. Mohon bantuannya, saya baru beli motor cb 150 bulan Juni kemarin, tapi sekarang menginjak km 1000 ketika gigi 2 kemudian masuk gigi 3 kecepatan 40 rasanya bergetar sekali. Apa ya penyebabnya? Terima kasih

  47. Saya kecewa banget ma CB150R yg saya beli sejak januari 2014 lalu, jajan mulu….pertama headlamp meleleh (Untung bisa claim), gear starter rompal di KM.15.000an, komstrir dah ganti 2x sekarang dah saya biarin oblak, bushing bosh arm 2x ganti dan sekarang oblak lagi, shockbreaker kanan depan bocor, shockbreaker belakang penutupnya pecah, dan sekarang waterpump ga fungsi akibatnya motor cepat panas dan jadi berisik, mungkin piston dah kena…..pusiing aku, mau tak jual harganya jeblok 12 jutaan, bagaimana sikap AHM…..sepertinya kwalitasnya CB150R diragukan, sebaiknya di recall aja supaya konsumen gak di rugikan…..

  48. Saya juga gtu bro…km udah 600 lebih cleim service nya belum kluar2 katanya nunggu nunggu terus sampek triak2 di deler saya… Tambah ajor udah beli lumayan mahal lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here