pizap.com13627321886871

Menyambung pada artikel ”  Tips Pasang Saklar Lampu Untuk Motor Baru. ” sekarang kang ari akan kasih diagram kabelnya untuk motor jupiter mx dan bisa juga di terapkan ke motor mio j,mio gt,gt soul dan xeon rc yang semua memakai saklar mio lawas/smile.

diagram aho

Pada diagram diatas untuk lingkaran hijau-tua adalah sambungan kabel yang sebelumnya dipotong,dan untuk kotak hitam adalah soket2 kabel body dan warna merah adalah kabel tambahan untuk menyambung kabel yang dipotong.

Diagram diatas untuk yang menggunakan saklar kanan mio lawas/smile,jadi untuk jupiter z1 belum bisa, bisa juga diterapkan ke vega zr karena untuk vega zr pakai saklar vega zr lama yang belum AHO.

Jika ada yang mau ditanyakan,monggo biar lebih jelas.

64 KOMENTAR

  1. saklar lampu kanan mx bisa juga wat saklar cdi dual band n saklar stop engine.. (kan ad tiga step tu.. ) biar motor susah dimaling… fitur aho.. menurutku gag masalah.

    pertanyaannya. kalo untuk fitur stop engine di saklar stang kanan caranya gimana mas ari?

  2. mas, kok saklar kanan di potong juga. Kan cm perlu saklar ON/OFF lampu senja dan headlamp. pencerahannya dong 🙂

  3. malam bro ane mau nanya nie gmna klo kabel sein belakang tidak diputus bisa ga ?… jadi hanya memfungsikan tombol on off nya aja … buat headlamp …

  4. Kang,mau nanya nih.kalo percabangan kabel body NJMX yang menuju tail light ama lampu dpn tu ada dimana y?soalnya ane udah bongkar tu kabel body mpe tengah2 (mpe dkt kabel yg dr spull) tetep blm ketemu.
    Kmrn hbs matiin AHO nya,tapi kan ada tambahan kabel diluar buat yg menuju tail light jd kesannya krg rapi.pengennya mau motong kabel aslinya biar rapi.

    Terus kalo sealtape kyk yg buat mbungkus kabel body,di BERES yamaha ada gak?

  5. mo tanya motorku NJMX th 2014. warna kabel di saklar kiri Coklat tua, ijo tua,coklat muda, putih, Pink, hitam, biru-item. yg dipotong yg mana? butuh pencerahannya nih…..

  6. kang ari mau tanya saya udah matikn lampu aho untk beat fi dg memotong kabal hijau dan d sambung lg dg kabal menuju saklar buatan dan lampu dkat jauh berhasil d on / off . .nah pertanyaan saya jika saklar buattan tadi d off kn maka lampu indikator jarak jauh menyala trus, sebalikny jika d on kn lampu indikator mati. .jd mcm mana it kang, mhon pencerahan’y dan solusiny? ? ?

  7. kang..aq baru beli motor mio m3
    trus q mau masang saklar kanan untuk on/off lampu utama
    tlng d bantu gimana caranya kang…trms

  8. kang mo tanya..lampu depan ane mati total .kecuali lampu sein sama lampu rem ..motor bsa idup tpi ketika tus rem di tekan motor mnddk mati bgtu jga saat sein di nylakan.mhn bantuanya kan..

  9. Mat mlm kang ari,saya mau nanya….klu untuk ninja 250 fi pakai saklar tambahan untuk lampu senja dan lampu utama dekat,kabel yang mana harus saya sambungkan untuk ssklar nya? Mohon untuk penjelasan untuk lampu senja dan lampu utama dekat nya kang ari…terima kasih sebelum nya kang.

  10. untuk yamaha soul gt 125 bluecore skema jg seperti itu ya gan. tpi ada kendala di warna kabelnya, pada bagian saklar kiri warna kabel kuning tidak ada. entah diganti kabel warna apa dr pabrikannya. dan jg untuk kabel di sein. biru / hitam jg gda. ganti warna dr pabrikannya. bsa mnta tlong untuk solusinya bro ari. mohon dijawab. trimakasih sblmnya.

  11. Saya mau nanya Mas,itu kabel dari soket kiri yang warna kuning itu kabel lampu?,kan kabel warna kuning ada dua,itu yang dari mana,dari soket kiri apa dari gumpalan kabel?,yang di sambung pakai kabel merah satu apa dua-duanya.

  12. Saya mau nanya,kabel saklar kiri yang warna kuning itu kabel menuju ke lampu utama?,dan untuk di sambung menggunakan kabel tambahan itu kan kabel lampu warna kuning ada dua,nah itu yang mana?,yang di sambung menggunakan kabel tambahan itu yang dari saklar kiri atau dari gumparan kabel?,,,

  13. Mw nanya ni mas kalau untuk mati kn lampu senja lewat sakelar gmna cara y,terus gmna cara menghubungkn lampu senja ke sen,jdi saat sen hidup lampu senja ikut berkedip..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini